Ini Pesan Bupati Pacitan di Hari Pahlawan

oleh -131.131 views

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato seluruh masyarakat Pacitan dan generasi penerus terus terinspirasi dari semangat kepahlawanan dalam berjuang merebut kemerdekaan.

“Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa mnikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka,” katanya saat menyampaikan amanat dalam upacara peringatan hari pahlawan, Jumat (10/11/2017) di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan.

Lebih lanjut, Indartato mengatakan bahwa bangsa yang sederajat dengan bangsa lain adalah bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Para Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita, Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur,”katanya lagi.

Dalam upacara yang diikuti 500 orang tersebut, Wabup Pacitan Yudi Sumbogo, Sekda Suko Wiyono, AKBP Suhanda Cakra Wijaya Kapolres Pacitan, Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang.

Hadir juga anggota Kepala Pengadilan Agama Pacitan, KH. Thoufikurrohman dan jajaran anggota DPRD setempat. (SRW/RAPP002)