Puluhan Tim Semarakkan Kejurprov Bola Voli Junior Jatim 2017

oleh -131.405 views
Kejurprov Jatim yang digelar di Pacitan. (Foto: Sarwono/Pacitanku.com)
Kejurprov Jatim yang digelar di Pacitan. (Foto: Sarwono/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Puluhan tim dari kabupaten dan kota seluruh Jawa Timur memperebutkan Piala Kapolda Jatim yang digelar pada Senin (25/9/2017) hingga Sabtu (30/9/2017) mendatang di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan dalam even Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Indoor Junior Jatim.

Kapolres Pacitan Ajun Komisaris Besar Polisi Suhandana Cakrawijaya saat membacakan sambutan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Senin (25/9/2017) menuturkan bahwa saat ini pembinaan bola voli di Jawa Timur cukup berhasil.

“Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau tahun 2012, saat itu tim putra Jatim berhasil meraih medali emas. Sedangkan putri menyabet perak. Kejurprov ini sendiri menjadi ajang menggali potensi atlet berbakat di wilayah ujung timur Pulau Jawa,”katanya.

Sementara, dalam sambutannya Bupati Indartato mengatakan bahwa ada hal positif dari agenda kegiatan berskala regional maupun nasional di Kabupaten Pacitan. Salah satunya bidang ekonomi.




“Sektor ekonomi akan ikut bergerak. Sebab, kontingen peserta dari luar daerah tentu membutuhkan sarana akomodasi. Seperti makan, minum, atau penginapan. Tentunya ini akan menggerakkan ekonomi masyarakat,” tukasnya.

Indartato berharap seluruh peserta, tim terus menaga perilaku tindakan selama bertanding, hormati keputusan wasit yang memimpin pertandingan, semoga kegiatan ini bisa mencetak pemain yang dapat berkiprah ke jenjang yang lebih tinggi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, Kapolres AKBP Suhandana Cakrawijaya, Camat se Kabupaten Pacitan dan masyarakat sekitar 1200 orang.

Turnamen tersebut diawali dengan servis simbolis oleh Kapolres Pacitan dan dilanjutkan dengan pertandingan pertama antara Tim Voli Pacitan melawan Kabupaten Bangkalan.

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan