Pemkab-Muhammadiyah Diharapkan Terus Bersinergi Membangun Pacitan

oleh -131.231 views
Resepsi Milad Muhammadiyah di Pacitan, Ahad (24/9/2017). (Foto: Sarwono/Pacitanku CJ)
Resepsi Milad Muhammadiyah di Pacitan, Ahad (24/9/2017). (Foto: Sarwono/Pacitanku CJ)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan dan Pengurus Daerah Muhammadiyah diharapkan terus bersinergi dalam upaya membangun Pacitan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Yudi Sumbogo saat memberikan sambutan dalam resepsi Milad Muhammadiyah ke-108 yang digelar Ahad (24/9/2017) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pacitan Jalan HOS Cokroaminoto 15 Kauman, Kelurahan Pucangsewu, kecamatan Pacitan.

“Kami mengharapkan kepada Muhammadiyah Pacitan untuk terus bersinergi dengan ormas islam yang ada di Pacitan dan kami sangat tahu selain berdakawah Muhammadiyah juga berperan di bidang pendidikan dan kesehatan yang sudah dirasakan oleh bangsa Indonesia,”kata Yudi yang membacakan sambutan Bupati Pacitan.

Lebih lanjut, Yudi menyampaikan bahwa Muhammadiyah Pacitan yang telah bersinergi dengan Pemkab sehingga mampu menjadi daya dorong bagi pemerintah dalam pembangunan di Pacitan sehingga dapat sukses dan masyarakat makin maju sejahtera.

Dalam resepsi Milad yang mengusung tema “Muhammadiyah Tiada Henti Menyinari Negeri ” tersebut, Suprayitno Ahmad Ketua PD Muhammadiyah Pacitan mengatakan bahwa Muhammadiyah Pacitan telah melaksanakan kegiatan mulai hari Sabtu dan puncaknya pada hari Ini yaitu resepsi milad ke 108 yang mengambil tema Muhamadiyah Tiada Henti Menyinari Negeri.




“Kami juga bermaksud intuk menjadi media komunikasi antar umat Islam di Pacitan maka pada kesepatan ini kami mengundang seluruh elaman dari mulai pemerintah dan dari Ormas keagamaan di Kabupaten Pacitan,”tukasnya.

Berbagai hiburan menjadi pelengkap resepsi milad Muhammadiyah tersebut, diantaranya karawitan dan tari tarian dari Madrasah Aliyah Pacitan dan penampilan paduan surya nada SLTP Muhammadiyah II Tulakan dan baca Puisi dari MTs Muhammadiyah Tegalombo.
Dalam kesempatan tersebut juga diberikan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka milad Muhammadiyah ke 108.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur M. Saad Ibrahim, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Ketua PD Muhammadiyah Pacitan Supriyanto Ahmad, Pembina Muhammadiyah Pacitan Moh Yasin, Kepala Kesbangpol Pacitan Suhariyanto.

Juga turut hadir Samsul Arifin Ketua Pemuda Muhammadiyah Pacitan, Kepala Kemantrian Agama Pacitan M Nurul Huda dan Ketua MUI Pacitan KH Aries Mahudi.

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan