Sebanyak 49 Calon akan Bertarung di Pilkades Serentak Pacitan

oleh -131.231 views
Deklarasi damai Pilkades Pacitan. (Foto: Humas Pemkab)
Deklarasi damai Pilkades Pacitan. (Foto: Humas Pemkab)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 49 calon kepala desa memastikan akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada Senin (28/8/2017) mendatang.

49 orang tersebut akan bertarung di 18 desa di Pacitan, yakni Desa Sukoharjo Kecamatan Pacitan, Desa Arjowinangun Kecamatan Pacitan, Desa Bomo Kecamatan Punung, Desa Mendolo Lor Kecamatan Punung, Desa Kebonsari Kecamatan Punung.

Kemudian Desa Piton Kecamatan Punung, Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku, Desa Poko Kecamatan Pringkuku, Desa Pelem Kecamatan Pringkuku, Desa Tamanasri Kecamatan Pringkuku, Desa Sendang Kecamatan Donorojo, Desa Donorojo Kecamatan Donorojo.

Berikutnya Desa Tumpuk Kecamatan Bandar, Desa Tegalombo Kecamatan Tegalombo, Desa Nogosari Kecamatan Ngadirojo, Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo, Desa Gasang Kecamatan Tulakan Dan Desa Kedungbendo Kecamatan Arjosari.




Wakil Bupati Yudi Sumbogo saat membacakan sambutan Bupati Indartato pada Deklarasi Damai Pilkades Serentak di pendopo kabupaten, Jum’at (25/8/2017) meminta para calon kepala desa menjaga keamanan dan ketertiban. “Saya berpesan pada para calon kepala desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Yudi juga meminta untuk mentaati aturan perundang-undangan yang berlaku serta tidak melakukan tindakan melanggar norma-norma yang berlaku. Selain kepada para calon, pesan senada juga dialamatkan pada para penyelenggara.

Melalui sambutannya Bupati berpesan agar panitia pemilihan, pengawas pemilihan, dan panitia pemungutan suara untuk berlaku adil. Caranya dengan tetap berada pada relnya, yakni aturan yang telah ditetapkan.

Menurutnya calon-calon kepala desa adalah orang terpilih sebagai calon pemimpin. Kedepan akan menjadi teladan warganya sehingga harus tetap mengedepankan cara-cara terhormat untuk mendapatkan simpati dan dukungan pemilih.

Dia juga memberikan apresiasi atas terjaganya kondisi kondusif sebelum pelaksanaan pemungutan suara. “Tidak hanya calon kepala desa. Tetapi juga tim suksesnya. Sampai nanti pilkades selesai. Berlakulah secara arif dan bijaksana,” tandas Bupati.

Selain diikuti para calon kepala desa, deklarasi juga dihadiri organisasi perangkat daerah terkait, Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya, dan Dandim 0801 Letkol (Inf) Yudhi Diliyanto. (RAPP002/Humas)