Bupati Harapkan ada 1 Kampung ASI per Kecamatan di Pacitan

oleh -131.963 views
Bupati Indartato dalam seminar sehat di Pacitan. (Foto: Humas Pemkab)
Bupati Indartato dalam seminar sehat di Pacitan. (Foto: Humas Pemkab)

Pacitanku.com, PACITAN – Peran para bidan dalam upaya menyehatkan masyarakat di KabupatenPacitan cukup besar. Terlebih secara geografis mereka memiliki tantangan berat. Sebab sebagian besar wilayah bergunung-gunung.

“Kinerja para bidan luar biasa. Karena sebagian besar wilayah adalah pegunungan,” ucap Bupati Indartato saat pembukaan seminar pada HUT Ikatan Bidan Indonesia ke-66 di pendopo kabupaten, Kamis (24/12/2017).

Ia lantas menyebut sebuah kutipan, jika masyarakat sehat maka bangsa akan kuat. Karena itu pemkab terus berusaha meningkatkan derajat kesehatan warganya melalui layanan program dan tenaga kesehatan yang ada.

Sebagai salah satu layanan dasar, bidang kesehatan memang menjadi prioritas pemerintah. Baik pusat maupun di daerah. “Ini bagian dari Nawacita,” tandas Bupati.



Salah satu program yang dilaksanakan adalah Kampung ASI (Air Susu Ibu). Sebuah program untuk meningkatkan pemberian ASI eksklusif selama enam bulan bagi bayi.

Seperti diketahui ASI menjadi asupan makanan bayi kaya nutrisi dan tidak akan dapat tertandingi oleh susu formula. “Saya berharap kedepannya untuk satu kecamatan minimal ada satu kampung ASI,”pungkasnya. (Humas/RAPP002)