Sebanyak 30 Peserta Diklat Pimpinan Tingkat III Angkatan Ke-54 Pacitan Dinyatakan Lulus

oleh -795 views

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Wakil Bupati Yudi Sumbogo menutup kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan ke-54 Kabupaten Pacitan, Jumat (14/7/2017) di Pendopo.

Fatkhur Rozi, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan dalam sambutannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan DiklatPim Tingkat III tersebut berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

Hal tersebut tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Adapun dari 30 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut semuanya dinyatakan lulus, dengan 3 peserta mendapatkan predikat sangat memuaskan dan 27 peserta lainnya dengan predikat memuaskan.

Sementara, dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Wakil Bupati menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Diklat Jatim yang telah memberikan karya nyata serta dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Pacitan dengan terwujudnya pelaksanaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Tahun 2017 di Pacitan dalam upaya peningkatan kompetensi sumber daya aparatur khususnya pejabat administrator melalui pola kemitraan.

“Sebagai aparatur pemerintah dituntun untuk bertindak secara professional memberikan kemudahan, kecepatan, serta ketepatan waktu secara SOP yang sudah ditetapkan dalam memberikan pelayanan,”katanya.




Dia mengatakan bahwa ada lima pesan dari Bupati yaitu yang pertama segera kembali ke instansinya masing-masing sebagaimana yang telah ditugaskan. Kedua, ilmu yang sudah didapatkan serta project perubahan yang telah dibuat selama mengikuti kegiatan agar dapat diterapkan di instansi masing-masing.

Ketiga, terus tumbuh kembangkan budaya kerja dengan melakukan perencanaan yang matang dengan penuh inovasi. Keempat, kembangkan sikap koordinasi dan kerjasama guna mengoptimalkan potensi sumber daya internal dan eksternal organisasi dalam implementasi kegiatan unit instansinya. “Dan yang terakhir, diharapkan alumni terus mengasah diri, berinovasi serta berusaha menunjukkan hasil karya demi kelanjutan pembangunan bangsa dan Negara,”ujarnya lagi.

Sementara itu,  Kepala Diklat Provinsi Jatim yang di wakili oleh Kepala Bidang sertifikasi Kompetensi Pengajaran dan Evaluasi Badan Diklat Provinsi Jatim, Mochamad Suluh mengatakan bahwa kesuksesan dalam kegiatan ini karena tidak luput dari tiga pilar, yaitu penyelenggara, peserta serta pengajar berjalan dengan baik dalam melaksakan kegiatan tersebut

Dalam Diklatpim III tersebut, pembentukan kompetensi managerial dan pemimpin perubahan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan mengingat pejabat administrator mempunyai peranan yang sangat menentukan dalam membuat perencanaan dan pelaksanaan program-program instansi serta mampu mempengaruhi dan memobilisasi bahwa stake holder strategisnya dalam melaksanakan program-program yang telah direncanakan dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. (Diskominfo/Pemkab Pacitan)