Polres Pacitan Siapkan 6 Pos Layani Pemudik Lebaran, Silahkan Mampir

oleh -1.140 views
Pos pelayanan mudik Lebaran Polres Pacitan. (Foto: Dikyasa Res Pacitan)
Pos pelayanan mudik Lebaran Polres Pacitan. (Foto: Dikyasa Res Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor Pacitan menyiapkan enam pos untuk melayani pemudik Lebaran 1438 H. Enam pos tersebut terdiri dari 4 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan masyarakat yang tersebar di Pacitan.

Kepala Bagian Operasi Polres Pacitan Komisaris Polisi Zainal, sebagaimana dikutip laman Polres Pacitan pada Kamis (22/6/2017) menuturkan bahwa adanya pos polisi tersebut sebagai bagian dari operasi Ramadhaniya Semeru 2017 yang berlangsung selama 16 hari dari mulai l 19 Juni hingga 4 Juli 2017 mendatang.

“Operasi ini nantinya mengedepankan kegiatan satuan tugas Turbinjali, Kamseltibcarlantas, Lidik Sidik dan Banops dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1438 H guna mewujudkan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif, tujuannya adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.



Anggota Polres Pacitan saat berada di pos Teleng Ria. (Foto: Dikyasa Res Pacitan)

Dia menuturkan bahwa Polres Pacitan telah membuat 4 pos Pam dan 2 pos pelayanan masyarakat yang tersebar di Pos Pelayanan Alon alon, Pos yan Punung, Pos Pam terminal, Pospam teleng ria, Goa Gong serta Pos Pam Kalak.

“Pos-pos pengamanan dan pelayanan ini dibangun unutk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga didalamnya dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas pelayanan seperti tempat istirahat, tenaga medis, servis dan pos pengamanan ini bisa digunakan sebagai rest area bagi masyarakat yang sedang perjalanan jauh,”katanya lagi.

Zainal mengatakan bahwa personel yang terlibat operasi sudah mulai bekerja dan mengisi pos pengamanan masing masing guna memantau arus lalin, arus mudik serta kegiatan masyarakat lainnya dalam rangka merayakan lebaran idul fitri 2017.

Operasi Ramadhaniya 2017 ini merupakan operasi kepolisian dengan didukung TNI, Dishub, Dinkes, Ksaka bhayangkara dan Mitra Kamtibmas lainnya. (hr/RAPP002)