Safari Ramadhan di Kecamatan Bandar, Indartato Ajak Tingkatkan Persatuan dan Gotong Royong dengan Semangat Pancasila

oleh -13937 views
Indartato saat melakukan safari Ramadhan di Bandar, Kamis (1/6/2017).
Indartato saat melakukan safari Ramadhan di Bandar, Kamis (1/6/2017).

Pacitanku.com, BANDAR – Bupati Pacitan Drs H Indartato MM mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Pacitan untuk meningkatkan persatuan dan gotong royong dengan semangat pancasila, seiring dengan hari Pancasila dan bulan Ramadhan secara bersamaan. Hal itu disampaikan Indartato saat menggelar safari Ramadhan pada Kamis (1/6/2017) di Masjid Ummu Al-Mukminin, Dusun Ngerjo, Desa Kledung, Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan.

“Pertama kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, dan selamat hari lahir Pancasila, mari bersamaan dengan hari Pancasila, kita tingkat kan perdamaian, persatuan, gotong-royong, kekeluargaan dan kebersamaan,”katanya.

Dalam kesempatan safari Ramadhan ketiga yang diikuti sekitar 300 peserta tersebut, Indartato juga menyerahkan bantuan dari BAZ Pacitan kepada takmir masjid se-Kecamatan Bandar.

Sementara, Penceramah Ramadhan Drs Nur Huda dalam kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan pancasila yang disandingkan dengan Al-Qur’an.




Dia juga mengatakan bahwa dalam momentum Ramadhan ini, ada banyak amalan yang bisa dilakukan, diantaranya memperbanyak sedekah, memberi buka kepada orang yang berpuasa, melaksanakan qiyamul lail, umrah dan mencari lailatul qodar.

Agenda safarai Ramadhan yang diawali dengan laporan pembangunan di Bandar dan buka bersama tersebut diakhiri dengan Shalat Isya’ dan Shalat Taraweh berjamaah dengan imam Ustadz Boniran.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Indartato bersama istri, wakil Bupati Yudi Sumbogo bersama istri, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono bersama istri, Sekda Pacitan Suko Wiyono bersama istri, Pengadilan Agama Kabupaten Pacitan KH Taufiqurrahman bersama istri, dari unsur Kemenang Nur Huda, jajaran Forkopimka Bandar, Kepala UPT, Kades dan para tokoh masyarakat setempat.

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan