Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan Pacitan Tahun 2017

oleh -1 Dilihat
Bagian Depan Masjid (Dok.Pacitanku)
Masjid Agung Darul Falah. (Dok.Pacitanku)
Bagian Depan Masjid (Dok.Pacitanku)
Masdji Agung Darul falah Pacitan (Dok. Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Bulan suci Ramadhan 1438 H atau tahun 2017 sebentar lagi tiba. Meski belum diumumkan oleh Pemerintah, 1 Ramadhan tahun ini diperkirakan jatuh pada hari Sabtu (27/5/2017). 

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan awal puasa Ramadan 1438 Hijriah/2017 Masehi jatuh pada 27 Mei, merujuk hasil perhitungan astronomi ahli falak salah satu organisasi Islam terbesar Indonesia itu. keputusan tersebut merujuk pada hasil “hisab hakiki wujudul hilal” Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.




Di hari itu, posisi ketinggian bulan baru atau hilal yang tinggi itu memungkinkan terlihat mata telanjang. Kemungkinan besar awal puasa 2017 versi Muhammadiyah dengan pemerintah akan sama.

Sementara, lembaga falakiyah PWNU Jatim juga sudah menyusun jadwal Ramadhan berdasarkan hisab hakiki awal bulan hijriyah. Hasilnya pun sama bahwa 1 Ramadhan jatuh pada Sabtu 27 Mei 2017.

Bagi Anda yang belum memiliki jadwal imsakiyah di Pacitan, berikut link download lewat URL ini atau bisa melalui scan QR Code berikut ini.

Selamat datang bulan Ramadhan yang mulia.