TNI-AU Gelar Upacara Penutupan Latihan Keprajuritan Siswa Setukpa di Pacitan

oleh -101.732 views
Upacara Penutupan latihan keterampilan keprajuritan Setukpa TNI AU.
Upacara Penutupan latihan keterampilan keprajuritan Setukpa TNI AU.

Pacitanku.com, PACITAN – Tentara Nasional Indonesia –Angkatan Udara (TNI-AU) menggelar upacara penutupan latihan keterampilan keprajuritan siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa)  angkatan ke-20 pada Sabtu (20/5/2017) di Lapangan detasemen TNI AU, Jalan Wage Rudolf Supratman Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Adi Soemarmo Letnan Kolonel Kal Ahmad selaku inspektur upacara penutupan mengatakan dalam amanatnya dirinya mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya untuk menambah erat tali silaturahmi masyarakat dengan TNI.

“Terimaksih pula kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pacitan dan warga Pacitan yang telah memberikan tempat dan sarana untuk menempa ilmu bagi siswa TNI AU, semoga kebersamaan antara TNI dan rakyat akan membentuk benteng yang kokoh demi tegaknya kedaulatan NKRI,”jelasnya.




Lebih lanjut, Letkol Ahmad berharap kepada 187 siswa Setukpa untuk senantiasa belajar dan berlatih yang sungguh sungguh. “Gunakan ilmu yang diberikan oleh pelatih jangan puas dengan yang kalian dapat akan tetapi terus belajar dan belajar guna demi kepentingan Bangsa dan Negara,”tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan tersebut Letkol PNB Urip Widodo selaku Danskadik 401, Eko Budiono staff ahli Bupati, Ronny Wahyono Ketua DPRD Pacitan, Kapten Inf Arif Danramil 01/0801 Pacitan, AKP Samsul Kabag Ops Polres Pacitan dan sejumlah pejabat Pemkab Pacitan.

Sebagai informasi, latihan ketrampilan keprajuritan pada dasarnya untuk mengukur tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa, dalam menyerap sekaligus mempraktekkan pelajaran teori yang telah diterima pada kondisi medan pertempuran yang disimulasikan.

Tujuan dari latihan ini nantinya para siswa menjadi perwira TNI Angkatan Udara yang tanggap, tanggon dan trengginas serta professional dalam setiap melaksanakan tugas.

Latihan Keterampilan Keprajuritan Siswa Setukpa Angkatan ke-20 ini diikuti sebanyak 187 siswa, berlangsung dari tanggal 15 Mei sampai dengan 20 Mei 2017. Lokasi latihan meliputi beberapa daerah di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan.

Kontributor/Foto: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan