Tabrakan Hebat di Jalur Bus Pacitan-Solo, Parwoto Punung Meninggal Dunia

oleh -102.203 views

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Kecalakaan lalu lintas berujung maut kembali terjadi di wilayah hukum Pacitan. Kali ini, laka lantas berujung maut tersebut terjadi saat dua pengendara sepeda motor saling bertabrakan pada  Rabu (26/4/2017) sekitar jam 07.00WIB di jalan bus Pacitan-Solo di Dusun Blimbing, Desa Ngadirejan Pringkuku.

Adalah Bayu (18) Warga Desa Glinggangan Kecamatan  Pringkuku yang mengendarai sepeda motor yamaha Vega nomor polisi AE 4133XE bertabrakan dengan Parwoto (53) warga Desa Sokaa Kecamatan Punung yang mengendarai yamaha Xeon putih nomor polisi AE 5308 XD. Akibat kecelakaan tersebut, Parwoto meninggal dunia.

Kepala Unit Laka Lantas Kepolisian Resor Pacitan, Inspektur Polisi Satu Sugeng, sebagaimana dikutip dari laman Polres Pacitan pada Kamis (27/4/2017) membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia tersebut.




“Peristiwa terjadi ketika Kendaraan roda dua yang dikemudikan Bayu melaju dari arah timur-barat (Pacitan-Solo) sesampainya di lokasi kejadian, hendak menyeberang ke arah kanan, namun saat yang bersamaan dari arah berlawanan Parwoto bersama temannya yang melaju, karena jarak yang terlalu dekat akhirnya keduanya tidak bisa menghindar dan akhirnya tabrakan dan semua korban terjatuh dari kendaraanya,” ungkapnya.

Setelah peristiwa nahas tersebut terjadi, semua korban segera di evakuasi ke puskesmas terdekat. “Semua korban laka lantas sudah di evakuasi ke Puskesmas terdekat, tapi naas ada salah satu korban yang meninggal dunia saat perawatan, ” katanya lagi.

Pihaknya juga memastikan bahwa unit laka lantas Polres Pacitan melakukan olah TKP di lokasi kejadian, serta memeriksa saksi saksi yang mengetahui peristiwa kecelakaan tersebut

Atas kejadian ini, Sugeng meminta masyarakat agar selalu berhati hati saat berkendara di jalan raya. Pastikan semua perlengkapan dan surat surat berkendara lengkap.

“Dan jangan lupa cek semua perangkat moto seperti ban, lampu dan kondisi motor agar semuanya safeti atau aman,”tutupnya. (RAPP002)