Luncurkan Gerakan Pesisir Berseri, Indartato Berharap Pantai Tamperan Jadi Lokasi Ekowisata

oleh -131.098 views
Bupati Indartato saat menanam tanaman di Pantai Tamperan. (Foto: Doc Humas Pemkab Pacitan)
Bupati Indartato saat menanam tanaman di Pantai Tamperan. (Foto: Doc Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Drs H Indartato MM berharap kawasan wisata pantai di Pacitan selalu terjaga keseimbangan ekosistemnya. Hal itu harus dilakukan pengelola wisata, terutama Pemkab agar para wisatawan nyaman saat berwisata di Pacitan.

Untuk menjaga kelestarian kawasan pesisir, Pemkab Pacitan yang dimpimpin Bupati Indartato bersama Pemprov Jawa Timur meluncurkan gerakan  Pesisir Berseri (bersih, sejuk, rindang) di kawasan Pelabuhan Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Jumat (3/3/2017).

Gerakan tersebut,kata Indartato, tak hanya menjaga ekosistem saja, melainkan sebagai upaya serentak tersebut juga sebagai upaya menunjang sektor pariwisata. “Jika pantai kita bersih dan rindang, maka wisatawan akan merasa nyaman dan betah,”katanya.

Menurut Indartato, pelabuhan dan pantai Tamperan yang berada di kawasan Teluk Pacitan terus berkembang pesat, baik masyarakat maupun pembangunan sarana penunjangnya.




“Sehingga keseimbangan alamnya harus dijaga. Pembangunannya terus tapi lingkungannya juga terjaga. Semoga saja kedepan kawasan Tamperan dapat menjadi salah satu lokasi eco wisata dengan ragam vegetasi pantainya,” pungkasnya.

Dalam agenda tersebut, turut hadir pejabat Pemkab Pacitan, seperti Wakil Bupati Yudi Sumbogo dan Sekretaris Daerah Suko Wiyono.

Adapun, dalam kegiatan tersebut, selain dilakukan bersih-bersih, juga dilaksanakan penanaman pohon cemara udang. Selain sebagai peneduh, jenis tanaman yang satu itu juga menjadi bagian dari jajaran green belt di kawasan Pantai Tamperan.

Pewarta: David Eka
Foto: Doc Humas Pemkab Pacitan