Jalan Protokol Tergenang Air, ini Himbauan Bupati untuk Masyarakat Pacitan

oleh -939 views
Bupati Indartato bersama warga saat meninjau genangan air di jalan protokol Pacitan, Sabtu (11/2/2017) kemarin. (Foto: Instagram Indartato)
Bupati Indartato bersama warga saat meninjau genangan air di jalan protokol Pacitan, Sabtu (11/2/2017) kemarin. (Foto: Instagram Indartato)

Pacitanku.com, PACITAN – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan/Kabupaten Pacitan pada Sabtu (11/2/2017) kemarin menyebabkan sejumlah ruas jalan protokol tergenang air dengan ketinggian hingga mencapai 70 sentimeter.

Beberapa jalan protokol yang tergenang air tersebut diantaranya adalah Jalan S Parman dan Jalan Ahmad Yani, terutama di perempatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pacitan dan juga di area Taman Makam Pahlawan (TMP) Pacitan.

Tergenangnya air dan meluap ke jalan utama tersebut diduga akibat luapan banjir dari sungai dan drainase atau saluran air yang tersumbat.




Melihat kondisi tersebut, Bupati Pacitan Drs H Indartato MM didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan dan tim Rescue Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pacitan meninjau lokasi genangan air, salah satunya di pertigaan depan Asrama Polisi Jalan Ahmad Yani.

Melalui akun instagramnya, Bupati Indartato pun berpesan kepada seluruh masyarakat Pacitan untuk selalu menjaga saluran air. Hal itu, menurut Indartato agar aliran sungai di saluran air menjadi lancar dan tidak menyebabkan genangan air.“Mari bersama jaga saluran air kita selalu dalam keadaan bersih supaya aliran sungai lancar,”katanya, Minggu (12/2/2017).

Selain menjaga saluran air tetap bersih, Bupati yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat ini mengajak masyarakat Pacitan untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat. “Budayakan untuk tidak membuang sampah sembarangan,”pungkasnya.

Kemarin hujan deras yang mengguyur Pacitan membuat beberapa lokasi tergenang air akibat luapan banjir dari sungai. Mari bersama jaga saluran air kita selalu dalam keadaan bersih supaya aliran sungai lancar. Budayakan untuk tidak membuang sampah sembarangan. #sungaibukantempatsampah

A photo posted by Indartato (@indartato) on