Miris, Anak Balita Tenggelam dan Meninggal Dunia di Sungai Dekat Rumah

oleh -10986 views
Ilustrasi orang tenggelam.

Pacitanku.com, ARJOSARI – Seorang anak usia bawah lima tahun (balita) atas nama Ataris Zafana Antony, 3 tahun, ditemukan meninggal dunia dikarenakan hanyut dan tenggelam saat bermain di anak sungai Mlati, RT/RW 01/I Dusun Krajan, Desa Mlati, Kecamatan Arjosari, Sabtu (4/2/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari sejumlah saksi kejadian, Zafana yang lahir di Pacitan pada 13 September 2014 tersebut awalnya bermain sendirian di halaman rumah yang berdekatan dengan anak sungai Mlati, RT/RW 01/I Dusun Krajan, Desa Mlati, Kecamatan Arjosari.

Sekitar setengah jam kemudian, orang tua korban mencari Zafana dikarenakan tidak ditemukan disekitar rumahnya tersebut. Karena tidak ditemukan, keluarga meminta bantuan warga untuk dicari bersama – sama.




Alangkah terkejutnya, pada saat ditemukan sekitar pukul 14.15 WIB, Zafana yang mengenakan kaos warna biru dan celana pendek warna kuning ditemukan sudah tersangkut batu dalam keadaan meninggal dunia. Zafana ditemukan dnegan lokasi sekitar 500 meter dari rumah korban.

Usai dievakuasi, jenazah Zafana selanjutnya dibawa ke Puskesmas Arjosari untuk di mintakan visum at revertum. Hasil pemeriksaan ditemukan terdapat memar di kepala bagian pelipis kanan diperkirakan terbentur batu.

Indikasinya adalah hanyut saat bermain di dekat sungai dan meninggal dunia dikarenakan tidak bisa berenang. (RAPP002)