Komunitas Instagram Pacitan Kumpul Bareng dengan Tajuk “Mubeng Alun-alun”

oleh -Dibaca 3.843 kali
Pertemuan para anggota Instagram di panggung budaya alun-alun Pacitan. (Foto: Fahmi Kafabih)
Pertemuan para anggota Instagram di Pacitan. (Foto: Discover Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Dunia social media yang menjadi ciri khas era saat ini memunculkan berbagai komunitas baru, salah satunya komunitas pegiat instagram di Pacitan. Komunitas yang diisi oleh anak-anak muda Pacitan inipun menggelar agenda kumpul bareng atau disebut dengan istilah event instameet Pacitan yang digelar pada Minggu (29/1/2017) di alun-alun Pacitan.

Fals Danny Alvan, salah satu panitia saat dikonfirmasi Pacitanku.com pada Selasa (31/1/2017) menuturkan bahwa event instameet Pacitan ini adalah sebuah agenda yang ditujukan para pegiat (user) instagram di Pacitan untuk berbagi pengalaman ber-socmed.

“Di Pacitan baru telaksana tahun 2017. Rencana harapan kedepannya dengan suksesnya acara instameet ini semoga kami (user Instagram) bisa saling mengenal satu sama lain. Berbagi ilmu dan pengalaman yang belum diketahui, karena pertemanan di dunia nyata juga hal yang penting di dalam kehidupan, jangan cuman follow-follow-an di Instagram tapi juga kenal langsung. Itu tujuan instameet,”jelas pria yang merupakan team Instagram Discover Pacitan ini.




Lebih lanjut, Alvan menyampaikan bahwa dalam instameet periode pertama pada Minggu lalu juga diikuti peserta tak hanya dari Pacitan. namun ada juga dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur lain, seperti Kabupaten Sukoharjo dan Ponorogo.

“Total peserta yang ikut di event instameet Pacitan ada sekitar 70 anak yang hadir termasuk panitia penyelenggara. Acaranya ya saling mengenal sesama user Instagram dan hunting foto bareng karena Instagram dan fotografi viral di kalangan anak muda jaman sekarang. Instameet, insta berarti Instagram, meet berarti bertemu, jadi pertemuan user Instagram, dan ini yang pertama di Pacitan,”paparnya.

Alvan menuturkan, bahwa komunitas instameet yang sudah berdiri sejak tahun 2012 ini bisa menggelar event serupa yang berbeda dari pertemuan pertama.

“Semoga di event selanjutnya instameet Pacitan part 2 bisa terlaksana lagi dengan user yang lebih banyak lagi. Tentu tema instameet Pacitan part 2 bakal berbeda dengan instameet pertama. Mungkin bisa dipantai, di gunung, nge-camp bareng-bareng biar lebih private dan lebih gampang komunikasinya antar user,”pungkasnya. (RAPP002)