Puluhan Pelajar di Tegalombo Ikuti Makesta IPNU-IPPNU

oleh -Dibaca 1.781 kali
Makesta IPNU-IPPNU. (Foto: NU Online)
Makesta IPNU-IPPNU. (Foto: NU Online)

Pacitanku.com, TEGALOMBO –¬†Puluhan pelajar di Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan mengikuti kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta)¬† Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di SMK Hasyim Asy’ari Tegalombo, Senin (26/12).

Dilansir Pacitanku.com dari laman NU Online, para pelajar tersebut mengikuti rekrutmen pelajar NU di sela liburan panjang sekolah. Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sahir membuka makesta kali ini.

Sahir yang juga Kepala SMK Hasyim Asy’ari menyampaikan bahwa sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU berkomitmen menjadikan IPNU-IPPNU sebagai organisasi unggulan dan terdepan dalam menaungi para pelajar.

Menurutnya, IPNU-IPPNU merupakan organisasi basis intelektual dan organisasi kader yang ada di sekolah sehingga keberadaanya perlu disambut dengan baik.




Ketua IPPNU Pacitan Dian Wahyu Putri mengatakan, dua poin penting dalam mengemban amanah sebagai pelajar NU adalah basis pengkaderan dan kualitas kader.

“Yang menjadi catatan penting bagi peserta dan seluruh kader IPNU-IPPNU Pacitan yang hadir ini agar bagaimana mengubah pola pikir dan tindakan sebagai pelajar NU yang bukan hanya mengikuti tren masa kini. Namun mereka harus mampu berpikir dan bertindak dengan segala dasar intelektual dan pengetahuan yang luas dan tetap berpedoman pada akidah Ahlussunnah wal Jama’ah dalam berakidah,” katanya.

Ia berharap para peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti proses kaderisasi yang akan berlangsung hingga Rabu (28/12). “Pesan kami jangan pernah melewatkan seluruh materi. Patuhilah seluruh aturan yang telah ditentukan panitia. Selamat berproses, belajar, berjuang, dan bertaqwa,” kata Dian. (Zaenal Faizin/Alhafiz K/RAPP002)