Pemkab Pacitan-UNAIR Jalin Kerjasama di Bidang Peternakan dan Perikanan

oleh -10975 views
REKTOR Universitas Airlangga Prof. Moh Nasih dan Bupati Pacitan Indartato saling bertukar dokumen MoU seusai ditandatangani masing-masing, Kamis (1/12). (Foto: Bambang Bes/Unair.ac.id)
indartato1
REKTOR Universitas Airlangga Prof. Moh Nasih dan Bupati Pacitan Indartato saling bertukar dokumen MoU seusai ditandatangani masing-masing, Kamis (1/12). (Foto: Bambang Bes/Unair.ac.id)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan menjalin kerjasama dengan Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya dalam rangka pengembangan potensi perikanan dan peternakan di kawasan Kabupaten yang terletak di ujung selatan Jawa Timur itu, Kamis (1/12/2016) kemarin.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara UNAIR dan Pemkab Pacitan dihadiri oleh Bupati Indartato dan Rektor UNAIR Mohammad Nasih.

“UNAIR sebagai perguruan tinggi negeri terkemuka, memiliki potensi sumber daya manusia yang besar, Pacitan punya potensi di bidang peternakan dan perikanan. Harapan kita bersama, itu nanti bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pacitan. Karena, potensi kalau dibina ahlinya kan lebih bisa berkembang,” jelasnya, dilansir laman resmi UNAIR.


Lebih lanjut, Indartato mengatakan bahwa kerjasama tersebut akan terus diperbarui untuk mendapatkan perkembangan yang signifikan. “Kalau dosen-dosen dan tenaga kompeten banyak yang ke sana, saya yakin Pacitan akan berubah. Harapannya segera terlaksana dan betul-betul ada manfaatnya untuk rakyat,” tandasnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir ppimpinan UNAIR yang meliputi Rektor Wakil Rektor I, II, dan III, Direktur Keuangan, Direktur Kemahasiswaan, Direktur Direktorat Sistim Informasi, Dekan Fakultas Kedokteran Hewan, Direktur Sarana Prasarana dan Lingkungan, Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan, dan Ketua Pusat Informasi dan Humas.

Sementara dari Pemkab Pacitan hadir Bupati Pacitan, Kepala Dinas Kelautan dan segenap jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.