AP3 Pacitan Semarakkan Bojonegoro Travel Fair 2016

oleh -101.928 views
Promosi wisata Pacitan oleh APETIGA. (Foto: apetigapacitan.org)
Promosi wisata Pacitan oleh APETIGA. (Foto: apetigapacitan.org)
Promosi wisata Pacitan oleh APETIGA. (Foto: apetigapacitan.org)

Pacitanku.com, BOJONEGORO – Asosiasi pelaku dan pegiat pariwisata (AP3) Pacitan mengikuti agenda Bojonegoro Travel Fair 2016, 2-3 November. Adapun beberapa anggota AP3 yang ikut tersebut diantaranya adalah Ketua AP3 Ronny Widya yang juga pemilik Satria Tours, Tatik dari GM Malta, Nur, wakil ketua AP3 yang pemilik Rumah Makan Bu Dzakir serta Chrismillia Natalia pemilik Hotel Srikandi Pacitan.

Sebagaimana dilansir dari laman apetigapacitan.org, AP3 Pacitan adalah satu diantara 230 peserta dari berbagai daerah di Tanah Air mengikuti “Bojonegoro Travel Fair 2016” yang bertujuan meningkatkan potensi wisata secara nasional. Satu booth stand AP3 Pacitan yang tersedia dalam agenda tersebut menyediakan berbagai sarana promosi wisata di Pacitan.

Menurut ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Abiparo) Bojonegoro Wahyu Setiawan, di Bojonegoro, Selasa (2/11), menjelaskan sebanyak 230 peserta itu terdiri dari pelaku usaha wisata, mulai biro perjalanan, hotel, dan kuliner.




Lainnya pelaku usaha objek wisata, produk cenderamata, juga pelaku wisata lainnya yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, yogyakarta, Jakarta, juga kota lainnya. “Pelaku usaha wisata ini, baik pembeli atau penjual akan melakukan transaksi terkait pariwisata pada 3 November,” jelas dia.

Peserta “Bojonegoro Travel Fair 2016” akan diajak mengunjungi objek wisata permainan “gofun” di Kecamatan Kapas, dan api abadi Kahyangan Api di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem. Selain itu juga mengunjungi objek wisata edukasi sayur-sayuran “agroguna” di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas.

“Kegiatan ‘Bojonegoro Travel Fair 2016’ ini untuk memperkenalkan objek wisata serta keanekaragaman berbagai produk cenderamata, kuliner juga lainnya di masing-masing daerah peserta,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia yang juga agen biro perjalanan wisata itu juga memperkenalkan sejumlah objek wisata di daerahnya yang mulai diminati pengunjung, seperti “gofun”, Kahyangan Api, wana wisata air Dander “Park” juga objek wisata lainnya.

Sumber: APETIGA