Diguyur Hujan, Jembatan Penghubung Desa di Tulakan Ambrol

oleh -131.163 views
Jembatan Kaliwawang yang ambrol. (Foto: RAPI)
Jembatan Kaliwawang yang ambrol. (Foto: RAPI)
Jembatan Kaliwawang yang ambrol. (Foto: RAPI)

Pacitanku.com, TULAKAN – Akibat hujan yang mengguyur kawasan Desa Wonoanti, Kecamatan Tulakan, jembatan Kaliwawang yang menghubungkan ruas jalan menuju Pentung ke Jetak ambrol pada Kamis (21/10/2016) malam WIB.

Informasi dari Rochandi, anggota Rescue RAPI Pacitan, Jumat (21/10/2016) mengatakan bahwa jembatan yang terletak di kilometer 1 Kaliwawang, Krajan, Wonoanti, Tulakan tersebut ambrol hampir 2/3 badan jalan, sehingga disarankan warga yang hendak melintas, untuk mengambil jalur alternatif melalui Ngunut.




“Bagi yang akan melewati ruas jalan tersebut agar berhati, untuk itu, jalur dialihkan lewat ngunut sangat beresiko bagi kendaraan bermuatan untuk melintasinya,”katanya.

Pantauan pada Jumat pagi, hampir sebagian besar jembatan tergerus aliran sungai, sehingga memunculkan rongga didalamnya yang memungkinkan jembatan tersebut putus. Atas kondisi yang membahayakan tersebut, kawasan tersebut di tutup untuk kendaraan roda 4 atau lebih. “Untuk roda dua pun harus ekstra hati-hati jika lewat sana,”tutupnya.