Kunjungi Wisata Pesona Ngiroboyo, Haryono Suyono Gelar Sarasehan Wisata

oleh -131.143 views
sarasehan
Sarasehan di Kawasan Wisata Pesona Ngiroboyo.

Pacitanku.com, DONOROJO – Tak kurang dari seribu masyarakat Desa Sendang, Kecamatan Donorojo menggelar agenda sarasehan dan dialog bersama ketua yayasan Damandiri sekaligus pembina Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya), Prof Dr Haryono Suyono, Kamis (22/9/2016) di Sanggar Sesuluh, kawasan wisata Pesona Ngiroboyo, Dusun Sambi, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo.

Ketua Posdaya Lumbung Karya Pesona Ngiroboyo Dusun Sambi, Desa Sendang, Wakino Aziz menyampaikan bahwa Posdaya merupakan pengukit dan pendorong masyarakat untuk bergerak maju dan sejahtera. “Dan beliau, Prof Haryono dianggap sebagai penyemangat masyarakat untuk membangun pariwisata di Pacitan,”katanya.

Mantan menteri di era Presiden Soeharto ini datang ke kawasan wisata Pesona Ngiroboyo dan disambut berbagai kesenian warga setempat, seperti reog, kerawitan, tari remo ngiroboyo, kemudian dilanjutkan sarasehan bersama penggiat posdaya dan masyarakat sampai pukul 12.30 WIB.

Tak ketinggalan, sebagai ciri khas kawasan wisata yang terletak di muara sungai, Prof Haryono menaiki perahu menyusuri sungai dan didampingi Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Camat Donorojo Djoko Putro Utomo dan sejumlah pegiat Posdaya Pacitan.

Baca juga : 6 Fasilitas Siap Manjakan Anda di Kawasan Wisata Pesona Ngiroboyo

Turut hadir dalam kesempatan tersebut BupatI Indartato, LPPM STKIP PGRI Pacitan Mukodi, sejumlah relawan Posdaya, Dr. Mulyono, Niken dan Tantyo Sudarmono dari DNIKS, Direktur Bank UMKM surabaya dan Prastiti dari LPPM Universitas Negeri Semarang.

Sebagaimana diketahui, kawasan Wisata Pesona Ngiroboyo adalah salah satu kawasan wisata yang terletak di Dusun Sambi, Desa Sendang kecamatan Donorojo. Pantai Ngiroboyo merupakan Salah satu Pantai yang ada di Pacitan yang memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya pasir hitam yang mendominasi sebagian besar Pantai.

Setidaknya ada enam fasilitas wisata yang bisa Anda dapatkan di kawasan wisata Peson Ngiroboyo, yakni panorama Pantai, menyusuri sungai dengan perahu besar, menikmati perahu kecil, bermain river tubing, berkemah dan bagi pecinta surfing, ombak besar Pantai Ngiroboyo bisa digunakan untuk berselancar untuk Anda yang hobi berselancar.

Saat ini, pengembangan pantai tersebut dikelola oleh masyarakat desa setempat melalui Karang Taruna dan Posdaya Lumbung Karya. (Wildan/DPPP001)