Lomba Upacara Semarakkan Peringatan HUT RI di MTsN Pacitan

oleh -101.172 views
Lomba Upacara Bendera MTsN Pacitan. (Foto: Kemenag)
Lomba Upacara Bendera MTsN Pacitan. (Foto: Kemenag)
Lomba Upacara Bendera MTsN Pacitan. (Foto: Kemenag)

Pacitanku.com, PACITAN – Berbagai cara dilakukan untuk menyemarakkan HUT RI ke 71. Di Pacitan, masih dalam suasana agustusan, Madrasah Tsanawiyah Negeri Pacitan menyelenggarakan lomba upacara bendera antar kelas yang diikuti oleh semua murid dan Wali Kelas, Senin(29/8) hingga Selasa (30/8) kemarin.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Pacitan Mukarom, menyampaikan  bahwa maksuddiadakannya lomba upacara ini dititikberatkan pada ketertiban, kekhidmatan dan disiplin dari seluruh peserta agar setiap upacara yangdilaksanakan setiap hari senin dan hari besar nasional dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Diharapkan dapat diambil manfaat dari lombaini, siswa-siswi MTsN Pacitan tumbuh menjadi siswa-siswi yang mandiri dan bertanggung jawab, sehingga menjadikan madrasah sebagai WiyataMandala,” tandas Mukarom,dilansir laman Kemenag Jatim.

Mukarom menyampaikan, bahwa tujuan diselenggarakannya lomba upacara bendera ini memantapkan karakter terhadap wawasankebangsaan dalam mempersiapkan semangat bela negara untukmempertahankan NKRI sebagai harga mati. Agar sesuai dengan independsi, juri pun diambilkan dari POLRI, TNI dan Satpol PP Pacitan.