Mobil Milik Kodim Pacitan Hangus Dilalap Si Jago Merah

oleh -10926 views

Pacitanku.com, PACITAN – Satu unit mobil jenis minibus milik Komando Distrik Militer (Kodim) 0801 ludes dilalap di jago merah pada Selasa (9/8/2016) sekitar pukul 10.00 WIB di Jalan Gatot Subroto, Baleharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Menurut keterangan saksi mata, Muhammad Bahroni di tempat kejadian menuturkan bahwa kronologi terbakarnya kendaraan tersebut bermula saat mobil dengan penumpang para istri anggota TNI dari Kodim Pacitan tersebut hendak melakukan takziyah.

“Awalnya saat berangkat dari Markas Kodim kendaraan tak ada kendala, namun saat tiba di perempatan Jalan Gatot Subroto, tetiba muncul kepulan asap dari daerah kabin mesin, namun belum jelas penyebab utama terjadinya kebakaran pada mobil tersebut,”ungkapnya.

Setelah terjadi kepulan asap, pengemudi mobil tersebut bermaksud memperbaiki kerusakan penyebab kepulan asap tersebut di tepi jalan, atau di area dealer pabrik sepeda motor di Kelurahan Baleharjo.


“Baru saja diparkir di tepi jalan, tepatnya di jembatan kecil, kobaran api semakin membesar dan menghanguskan minibus tersebut,”ujarnya.

Beruntung para penumpang di mobil tersebut segera berhamburan keluar dari mobil sehingga tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut.

Sekitar 45 menit kemudian, kepolisian segera melakukan sterilisasi TKP, disusul satu unit mobil pemadam kebakaran segera melakukan langkah antisipatif dengan menyemprotkan air ke minibus yang merupakan kendaraan dinas dari Kodim 0801 Pacitan tersebut. Hingga saat ini, penyebab mobil terbakar tersebut belum diketahui. (RAPP002)