Meriahnya Gelaran Pekan Seni Pelajar Pacitan 2016

oleh -329 views

Pacitanku.com, PACITAN – Meriah, hal itulah yang terlihat di alun-alun Pacitan har ini, Rabu (27/7/2016). Beragam atribu budaya, dari berbagai macam menghiasi alun-alun utama Pacitan dalam tajuk Pekan Seni Pelajar 2016.

Dalam rangka memberikan pembinaan kepada siswa untuk mencintai budaya bangsa, Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan menggelar Pekan Seni Pelajar 2016 tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Pacitan yang berlangsung sejak hari ini, Rabu (27/7/2016) hingga Jumat (29/7/2016) mendatang di alun-alun Pacitan.

Pekan Seni Pelajar tahun ini memperlombakan berbagai seni tradisional. Seperti, seni tari, hadrah kolosal,lomba cipta puisi, lomba lukis lomba menyanyi, pidato bahasa jawa dan musik tradisional.




Pembukaan diawali dengan pawai budaya dengan melibatkan sebanyak 6750 peserta. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada siswa agar lebih mencintai budaya bangsa,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Sakundoko dalam sambutannya, dilansir laman Pemkab Pacitan.

Sementara, Bupati Indartato dalam sambutannya mengatakan bahwa maraknya permainan berbasis online harus disikapi dengan bijak, baik oleh orang tua maupun anak-anak. “Jangan sampai asyiknya bermain game ini menjadikan anak lupa diri sehingga berpengaruh pada prestasi, anak-anak kita adalah generasi emas. Kelak mereka yang akan menjadi penerus bangsa,” jelasnya.

Indartato menyatakan bahwa memang anak-anak menyukai permainan berbasis online. Namun demikian, orang tua harus mengawasi dan membatasi anak untuk tidak kecanduan. “Anak-anak dapat memanfaatkan waktu luang mengembangkan bakat serta berkegiatan yang positif,”pungkasnya. (Dit/Riz/RAPP002)