Ratusan Anak Yatim Sahur Bareng Edhie Baskoro di Punung

oleh -749 views

Pacitanku.com, PUNUNG – Tak kurang dari 200 anak dan warga di sekitar Yayasan Layanan dan Penyantun Yatim Piatu (LPYP) Kecamatan Punung menggelar agenda sahur bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) dari Komisi X, Edhie Baskoro Yudhoyono, Minggu (26/6/2016) dini hari WIB.

Ketua LPYP Punung, Mohammad Rofik, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan agenda sahur dan santunan dari putra kedua Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut bermanfaat untuk anak yatim di Kecamatan Punung .

“Anak asuh dari Yayasan saat ini lebih dari 400 orang yang tinggal di asrama sekitar 100 untuk lainya tinggal di luar, dan kami ucapkan terimaksih kepada Mas Ibas yang berkenan hadir di LPYP semoga kehadiran Mas Ibas bisa membawa berkah,” katanya saat memberikan sambutan.

Ibas menggelar sahur bersama anak yatim Punung.
Ibas menggelar sahur bersama anak yatim Punung.

Dalam kesempatan tersebut, Ibas menyampaikan bahwa dirinya berharap para anak yatim di LPYP tersebut bisa meneruskan perjuangan sosok putra daerah asal Pacitan, yakni SBY.

“Semoga apa yang kita laksanakan ini akan bermanfaat bagi para adik-adik kita, kalian harus tetap semangat semoga kedepan kalian menjadi pemimpin Bangsa ini, seperti Bapak SBY yang mana beliau asli putra Pacitan,” ujar suami dari Aliya Rajasa ini.


Dalam kesempatan tersebut, Ibas juga memberikan santunan kepada anak yatim dan sejumlah  perangkat penunjang pembelajaran, seperti olahraga olahraga dan alat cetak. Selain menggelar sahur bersama, Ibas juga melaksanakan Sholat Shubuh berjamaah di Masjid Al Mubarok, Kecamatan Punung.

Selain Ibas, turut hadir dalam acara yang merupakan rangkaian reses DPR RI diantaranya adalah Bupati Pacitan Indartato, Wakil Bupati Yudhi Sumbogo, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, Ketua DPRD Ronny Wahyono, Camat Punung Sumorohadi, Kades se-Kecamatan Punung dan Ketua LPYP Punung Mohammad Rofik. (RAPP002)