Wabup Apresiasi Kemah Bakti SMAN I Ngadirojo

oleh -131.371 views

Pacitanku.com, NGADIROJO – Wakil Bupati Pacitan, Drs H Yudi Sumbogo mengapresiasi kegiatan kemah bakti yang digelar gerakan pramuka gugus depan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Ngadirojo yang dimulai Selasa (31/5/2016).

Dalam sambutannya, mantan legislator Partai Demokrat ini mengatakan bahwa kegiatan kepramukaan memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengembangkan diri sesuai kemampuan.

Melalui kegiatan kepanduan tersebut, anggota pramuka dapat mengasah bakat, serta cita citanya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan perkemahan, kata Mbogo, sapaan akrab Yudi Sumbogo, anggota pramuka dapat mengasah kepekaan sosial, melatih kebersamaan, saling menghargai, tolong menolong  serta saling melengkapi.


“Kegiatan kepramukaan memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mampu berkreasi dan berinovasi sesuai dengan kemampuan dirinya,” tandasnya, dilansir laman Pacitankab.go.id.

Lebih lanjut, Yudi mengapresiasi kemah bakti tersebut karena kegiatanya memadukan dengan alam. Melalui sistem AMONG pembina pramuka hanya mengawasi dan menjaga serta memotivasi anak-anak. Selebihnya, peserta pramuka diberikan kesempatan yang luas untuk berkreasi dan berinovasi sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Dengan lebih dekat dengan alam membentuk watak dan kepribadian anak lebih efektif baik sebagai individu maupun kelompok,” tutup Yudi.