Hampir 2 Hari Pencarian, Jenazah Ali Akhirnya Ditemukan

oleh -13743 views

Pacitanku.com, PACITAN – Tim reaksi cepat (TRC) Badan SAR Nasional bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan akhirnya menemukan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTS) Pacitan, Muhammad Ali Amin, yang tenggelam pada Minggu (29/5/2016) sore di seputar Pantai Pancer Door, pada Selasa (31/5/2016) sekitar pukul 07.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, Ali ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah hampir dua hari tenggelam di perairan sungai Grindulu di muara Pancer Door. Ali ditemukan TRC di sebuah pantai kecil di sebelah selatan Watu Mejo.

Sebagaimaan diberitakan sebelumnya, kejadian tersebut terjadi saat Ali yang merupakan seorang siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri Pacitan, putra dari Suyoto (48) warga RT/RW 01/VIII, Desa Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan pada Minggu (29/5/2016) sekitar pukul 16.00 WIB ikut ayahnya mencari rumput.


Kejadian naas tersebut bermula saat Ali menyeberang sungai dengan perahu kecil. Saat itu, Ali bersama sang ayah, Suyoto, hendak mencari rumput di seberang sungai. Ketika perahu sampai di tengah sungai, korban meminta izin sang ayah untuk turun ke air dan meneruskan menyeberang dengan berenang.

Karena Ali sudah pandai berenang, Suyoto pun mengizinkan, Namun siapa sangka izin tersebut ternyata percakapan terakhir Suyoto dengan Ali, anaknya. Sebab, baru berenang beberapa meter, Ali tenggelam dan langsung terseret arus sungai.

Suyoto yang masih di atas perahu panik dan mencoba kembali untuk menolong. Namun usaha itu sia-sia karena derasnya arus, membuat tubuh Ali tergulung dan tenggelam.

Tim BPBD Pacitan yang tiba beberapa saat setelah kejadian, langsung terjun dan melakukan pencarian. “Kami mendapatkan laporan dari teman-teman RAPI Pacitan, dan langsung mendatangi TKP,” kata Pujono Kasi Kedaruratan Dan Logistik BPBD Pacitan.

Saat ini, jenazah Ali sudah berada di rumah duka di RT/RW 01/VIII, Desa Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan untuk selanjutnya dilakukan proses pemakaman. (RAPP002)