Hendak Mencari Rumput, Ali Tenggelam di Sungai Grindulu

oleh -131.088 views

Pacitanku.com, PACITAN – Kejadian tenggelam kembali terjadi di wilayah kabupaten Pacitan. Kali ini peristiwa tersebut menimpa Muhammad Ali Amin, seorang siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri Pacitan, putra dari Suyoto (48) warga RT/RW 01/VIII, Desa Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan pada Minggu (29/5/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, Ali dikabarkan tenggelam di perairan Sungai Grindulu di Desa Kembang, Kecamatan Pacitan saat hendak mengikuti ayahnya mencari rumput di kawasan tersebut. Dikarenakan tidak bisa berenang, Ali yang menyeberang sungai menuju timur sungai Grindulu tenggelam seketika.




Setelah tenggelam, warga bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Satuan Polisi Pamong Praja, Kamladu dan dinas terkait segera melakukan pencarian hingga Minggu malam.

Namun, sekitar pukul 19.00 WIB, korban belum juga ditemukan, karena air laut garit membuat sungai Grindulu sangat deras arusnya dan memungkinkan mendekati Watu Mejo. Sekita tiga jam kemudian, tepatnya pukul 22.00 WIB, air laut mulai pasang,sehingga tim rescue menduga korban masih tetap di sekitar Pancar.

Hingga malam hari, korban belum juga ditemukan sehingga pencarian dilanjutkan pada hari ini, Senin (30/5/2016) sekitar pukul 07.30 WIB. (RAPP002)