Truk Tangki Bermuatan 24 Ribu Liter BBM Terguling di JLS Pacitan

oleh -2.052 views

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Kecelakaan di jalur lintas selatan (JLS) Pacitan kembali terjadi. Kali ini kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Dusun Pringkatung, Desa Worawari, Kecamatan Kebonagung pada Rabu (18/5/2016) sore sekitar pukul 16.40 WIB dan menimpa satu unit truk tangki pertamina yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) seberat 24 ribu liter.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, truk tangki milik pertamina dengan nomor polisi E 2397 YB dari Boyolali, Jawa Tengah tersebut terguling setelah sang pengemudi yang tidak bisa mengendalikan kendaraan berat tersebut.

Menurut keterangan Kepala Kepolisiasn Sektor Kebonagung, Iptu Sumarjan, sebagaimana dikutip laman Polres Pacitan mengatakan bahwa  truk tangki yang dikemudikan Joko Prayono (37) warga Yogyakarta dengan kenek Nasihin (35) warga Temanggung tersebut berawal ketika truk yang memuat BBM Pertalite menuju ke arah Pacitan dari Ngadirojo tersebut mengalami rem blong, sehingga truk  terguling. 

Joko hendak mengirimkan 24 ribu liter pertalite ke SPBU Ngadirojo dari Depot Pertaminan Boyolali. Mereka berangkat sekitar pukul 11.00 dari Boyolali. Keluar dari perbatasan Desa Worawari dengan Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung tangki melintasi turunan tajam dan mendadak oleng. Karena tidak dapat mengendalikan kendaraan, truk akhirnya terguling ke sisi kanan jalan. Beruntung saat itu tidak ada kendaraan lain dari arah berlawanan. Beruntung, sopir dan kenek tidak mengalami luka serius. 


Peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut membuat jalur sedikit tersendat. Kemudian pada rabu malam, petugas gabungan segera melakukan langkah evakuasi tangki bermuatan 24 ribu liter BBM tersebut dan memindahkan ke truk lain. Sementara, truk sendiri bari dievakuasi oleh petugas pada kamis siang ini.

Sebelumnya, di jalur ini juga menjadi tempat kejadian perkara (TKP) Kecelakaan lalu lintas antara mobil rombongan penganten dengan sepeda motor pada Sabtu (30/4/2016). (RAPP002)