Suhandana Resmi Jadi Kapolres Pacitan, Taryadi Mutasi ke Polda Metro Jaya

oleh -131.285 views

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran kepolisian resor (Polres) Kabupaten Pacitan kini memiliki pimpinan baru setelah secara resmi, pada Kamis (12/5/2016), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Suhandana Cakrawijaya menggantikan Kapolres Pacitan melalui serah terima jabatan (sertijab) oleh Kapolda Anton Setiadji di Mapolda Jawa Timur, kemarin pagi.

Sehari setelahnya, Jumat (13/4/2016), Polres Pacitan menggelar upacara Farawell and Wellcome Parade dalam rangka pisah sambut Kapolres Pacitan.

Suhandana berharap dirinya bisa menyesuaikan dan melanjutkan tugas dari Kapolres Pacitan. Selain itu dirinya juga berharap bisa meningkatkan kualitas program Polres Pacitan.

“Polri sebagai pemelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, pelindung dan pengayom dan pelayanan masyarakat serta secepatnya bisa menyesuaikan dengan kondisi topografi kabupaten Pacitan, agar lebih aman serta kondusif,”tandas pria yang sebelumnya menjabat di Bareskrim Polri ini.


Dalam kesempatan tersebut, Suhandana meminta kepada seluruh jajaran Polres Pacitan untuk bekerja sama dengan masyarakat dalam menjalankan tugas. “Sebab bukan hanya polisi yang mengamankan masyarakat tetapi peran masyarakat juga bisa menjadi polisi untuk mengamankan lingkungannya,’’ujarnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/1056/IV/2016 hingga ST/1063/IV/2016 tertanggal 28 April 2016 tercatat adanya 22 Kapolres jajaran Polda Jatim yang mengalami pergantian.

Kapolres sebelumnya, yakni AKBP Taryadi sendiri kedepan akan mutasi ke wakil ketua SPN Polda Metro Jaya. Sebelum menjadi Kapolres Pacitan, Taryadi yang lahir di Subang, 18 Februari 1970 menjabat sebagai Kabag Bin Kar Biro SDM Polda DIY. Selama kurang lebih 19 bulan Taryadi menjabat sebagai Kapolres Pacitan sebelum mutasi ke Polda Metro Jaya. (RAPP002)

Foto: Koran Jurnal Pacitan