Asyik, Piknik ke Pantai Ternyata Bisa Tenangkan Jiwa

oleh -131.140 views
Lembayung senja di Pantai Buyutan. (Foto: Arif Sasono)
Lembayung senja di Pantai Buyutan. (Foto: Arif Sasono)

Pacitanku.com, PACITAN – Untuk para pegiat piknik, apakah Anda senang jika berlibur ke pantai? Beruntunglah Anda. Sebab menurut studi terbaru, pemandangan langit kebiruan ditambah eksotisme pantai serta desiran ombak ternyata memiliki efek menenangkan bagi jiwa.

Sebagaimana dilansir Pacitanku.com dari laman Today, Kamis (12/5/2016), menatap birunya laut diklaim bisa menurunkan tingkat stres dan meningkatkan kesehatan jiwa terutama bagi orang yang tinggal di perkotaan.

“Ini semacam intuitif untuk menghabiskan waktu menatap ke pantai dan santai,” kata rekan penulis studi yang juga seorang ahli geografi kesehatan dan asisten profesor di Michigan State University, Amber Pearson.


Dikatakan Pearson, banyak negara kaya yang memiliki lebih dari 85 persen penduduk yang tinggal di kota. Mereka ini membutuhkan ketenangan pikiran yang bisa didapatkan dengan menikmati birunya laut.

Studi kesehatan yang dilakukan di Selandia Baru ini juga mencatat, pemandangan hijau dengan pepohonan di sepanjang jalan dan birunya laut akan semakin meningkatkan kesehatan mental.

Nah, yuk agendakan liburan akhir pekan ini menikmati indahnya pantai di Pacitan. Selamat berlibur dan menikmati panorama pantai ya. (DPPP001)