Serunya Peserta ISC Group 2 Pacitan 2016 Lewati Berbagai Tantangan Panitia

oleh -131.182 views

Pacitanku.com, PACITAN – Antusiasme peserta Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016 group 2 bersama Antangin Junior Regional Championship Kabupaten Pacitan patut diacungi jembol. Mereka tak kenal lelah dan pantang menyerah melewati tantangan yang diberikan panitia penyelenggara. Meskipun ada beberapa tantangan yang membuat peserta keteteran.

Adapun hasil dari grup 2 kali ini, SD Negeri Arjosari untuk grup 2 putri dan SDN Pacitan untuk grup 2 putra akan mewakili Pacitan di ISC Jawa Timur. Secara Otomatis Peringkat 1 Amazing team group 2 berhak maju ke ISC2K16 Tingkat Jawa Timur Bersama Amazing team group 1 putra, dari SD Islam Insan Cendekia Pacitan, dan Group 1 Putri dari SD Islam terpadu Ar-Rahmah Pacitan.

Panitia lokal penyelenggara ISC 2016 bersama Antangin Junior Regional Championship Pacitan Sudjarwo menambahkan, banyaknya tantangan menuntut peserta pintar mengatur strategi. Penunjukan anggota juga harus tepat.


Pemimpin regu wajib tahu mana anggotanya yang menguasai setiap tantangan yang diberikan. Jika salah strategi, bisa saja regu tersebut gagal mendapatkan medali. Dia menyebutkan ada 970 medali yang diperebutkan sebanyak 2 ribu peserta dalam gelaran ISC 2016 gelombang ke dua ini.

Selanjutnya, panitia kemudian akan menentukan 10 besar regu putra dan putri yang berpredikat good team dan amazing team.

Hasil penilaian Indonesia Scouts Challenge 2K16 group 2.

Untuk Group 2 PI :

Amazing team

1) SD Negeri Arjosari

2) MIM Kasihan 2

3) SD Negeri Pacitan

4) SDN Tahunan

5) SDN Sedayu 2

Good Team

1) SDN Pucangombo 4

2) SDN Gemaharjo 1

3) MIM Tulakan

4) MI Al-Huda Ploso

5) SD Baleharjo

Untuk Group 2 PA :

Amazing team

1) SD Negeri Pacitan

2) MI Al-Huda Ploso

3) SD Negeri Punung

4) SDN Ploso 3 Tegalombo

5) SDIT Ar-Rahmah

Good Team

1) MIM 1 Tulakan

2) SD Negeri Kalikuning

3) SD Negeri Ngumbul 3

4) SDN tahunan Baru

5) SD Negeri Sumberejo 2