Tegalombo Kembali Diterjang Longsor, Arus Lalin Putus Total

oleh -429 views

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Hujan deras yang terjadi di kawasan Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo menyebabkan longsor di jalur utama Pacitan-Ponorogo, tepatnya di dekat terowongan, Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo, Km 30 Pacitan, pada Selasa pagi (1/3/2016) sekitar pukul 03.00 WIB.

Menurut Informasi dari Kepala Satuan Sabhara Kepolisian Resor Pacitan, Ajun Komisaris Polisi Suprayogi kepada Pacitanku.com, material longsor menutupi jalur tersebut, sehingga menyebabkan arus lalu lintas ke Ponorogo dan sebaliknya mengalami putus total.

“Saat ini alat berat belum ada, sementara kami koordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi untuk proses evakuasi lebih lanjut,” terangnya kepada Pacitanku.com.


Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih menunggu alat berat, sementara petugas dari jajaran Polres Pacitan diturunkan untuk menjaga kondisi di area tanah longsor.

Guna mengantisipasi terjebaknya pengendara, dikatakan Yogi, saat ini pihaknya mengalihkan jalur di Ponorogo dan Wonogiri”Sementara jalur kami alihkan lewat Wonogori dengan memasang rambu di simpang empat penceng kota pacitan, selain itu sudah kami Kordinasikan dengan Ponorogo untuk alihkan arus dari Ponorogo,” pungkasnya. (RAPP002)