Jalan Desa Amblas, Akses Transportasi Desa Tumpuk Terhambat

oleh -523 views

Pacitanku.com, BANDAR – Hujan deras yang terjadi dalam kurun waktu beberapa hari terakhir membuat jalur amblas kembali terjadi di jalan desa RT/RW 02/II, Dusun Gondanglegi, Desa Tumpuk, Kecamatan Bandar, Senin (29/2/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kasat Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Pacitan, AKP Suprayogi, jalan amblas karena tanah longsor tersebut disebabkan karena hujan disertai kondisi tanah yang gembur.

“Jalan tersebut adalah jalan yang menghubungkan antara Desa Tumpuk dan Desa Bangunsari, dan saat ini kondisinya amblas sepanjang 10 m dan kedalaman 4m,” katanya kepada Pacitanku.com, Senin malam.




Lebih lanjut, Yogi menyampaikan bahwa akibat terjadi jalan amblas dan tanah longsor tersebut, kendaraan roda empat tidak bisa lewat jalur tersebut. “Saat ini kami (kepolisian-red) telah memasang tanda untuk tidak melewati jalur tersebut,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, jalur tersebut pernah mengalami jalan amblas pada tahun 2011 lalu. Padahal, jalur ini adalah jalur satu-satunya yang bisa dilewati kendaraan roda empat.

Untuk para pengguna jalan, terutama roda empat, sementara waktu tidak bisa melewati jalur tersebut. (RAPP002)