Akhiri Masa Jabatan, Indartato Ngonthel Bareng

oleh -13823 views

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan, Drs H Indartato, MM resmi mengakhiri masa jabatannya (AMJ) sebagai bupati Pacitan pada Minggu (21/2/2016) kemarin. Untuk merayakan kesuksesannya memimpin Pacitan selama lima tahun, Indartato menggelar agenda ngonthel bareng yang digelar Minggu (21/2/2016) sekitar pukul 07.00 WIB.

Agenda ngonthel bareng sekaligus acara seremonial pelepasan jabatan Indartato sebagai Bupati Pacitan periode 2011-2016 tersebut digelar dengan meninggalkan rumah dinas yang sekaligus kantornya di pendapa kabupaten Pacitan menuju rumah pribadi di Desa Bangunsari Kecamatan Pacitan. Dengan bersepeda onthel, Indartato diantar dan diiringi oleh jajaran forkopimda, jajaran pegawai pemkab Pacitan serta komunitas sepeda tua Pacitan (kosti). 


Rencananya, pada hari ini, Senin (22/2/2016) akan digelar pelantikan pelaksana tugas (Plt) Bupati Pacitan yang akan dijabat Dr. Ir. Priyo Darmawan, M.Sc, Kepala Badan Penelitian Pengembangan (Balitbang) Jawa Timur selama kurang lebih sebulan kedepan. Agenda pelantikan Plt Bupati Pacitan tersebut dibarengi dengan seremonial akhir masa jabatan (AMJ) pasangan Bupati Indartato-Soedjono yang rencananya akan digelar di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (22/2/2016) pukul 19.00 WIB.

Indartato pun berharap semua satuan kerja (satker) tetap bekerja sesuai aturan yang berlaku sepeninggal AMJ dirinya nanti. “Termasuk menjalankan program kerja sesuai dengan instruksi Pj bupati baru berdasarkan rambu-rambu yang ada,” katanya beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, masa jabatan Indartato-Soedjono berakhir pada Minggu (22/2/2016). Selama lima tahun kepemimpinannya, Indartato dinilai sukses dalam beberapa sektor pembangunan, diantaranya infrastuktur dan kesejahteraan masyarakat melalui program Grindulu Mapan.

Kepemimpinan Indartato di periode 2011-2016 ini juga sempat terjadi pergantian wakil bupati, dari yang sebelumnya dijabat Prayitno kemudian diganti oleh H Soedjono. Pergantian tersebut dikarenakan wakil bupati Prayitno meninggal dunia saat melaksanakan tugas di Malang pada Selasa (10/0/2013) sekitar pukul pukul 01.30 WIB. Kala itu, almarhum Prayitno mewakili Indartato menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Danlanal Malang bersama sejumlah pejabat setempat.

Indartato sendiri akan kembali dilantik menjadi Bupati Pacitan pada Maret mendatang setelah berhasil memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar pada Rabu (9/1/2015) lalu. (RAPP002)

Foto: Arif Sasono