Perkuat Kerukunan Umat, Kemenag Gelar Jalan Sehat HAB ke 70

oleh -366 views

Pacitanku.com, PACITAN – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pacitan menggelar jalan sehat dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 70 di Pacitan, Jumat (8/1/2016) di kompleks kantor Kemenag Pacitan.

Menurut Kepala Kemenag Pacitan, H. Zuhri, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi perekat kerukunan antar umat beragama di Pacitan. “Kami berharap, dengan jalan sehat ini bisa terjalin, sesuai dengan tema jalan sehat kerukunan demi meneguhkan revolusi mental menuju kemenag yang bersih dan melayani,” katanya.

Dalam agenda jalan sehat itu, turut hadir bupati Pacitan, Drs H Indartato, MM, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para pimpinan Bank yang ada di Pacitan, tokoh masyarakat serta para pelajar dibawah Kantor Kementerian Agama.




“Adapun, peserta jalan sehat kali ini sejumlah 2000 orang yang terdiri dari karyawan/karyawati , guru dan siswa-siswi dibawah naungan Kemenag,” ujar Zuhri.

Sementara, Bupati Indartato dalam sambutannya menyebut bahwa kerukunan antar umat beragama di Pacitan terjaga dengan baik. Hal itu menurut Indartato, dikarenakan masyarakatnya menjunjug tinggi nilai dalam hubungan antara umat beragama.

“Secara umum kerukunan antar umat beragam di Pacitan sangat terjaga dengan baik, tentu Ini tak lepas dari karakteristik warga Pacitan yang memegang teguh budaya sopan santun serta saling tepo seliro,” tandasnya.

Acara jalan sehat yang mengambil rute di jalan protokol di Pacitan ini diawali dari depan kantor Kemenag, kemudian mengambil rute menuju depan Pendopo kabupaten, menuju ke kawasan Penceng dan finish di depan kantor Kemenag. (Wildan/Pacitanku)