Mantan Kades Borang ini Resmi Dilantik Jadi Anggota Dewan Pacitan

oleh -425 views

Pacitanku.com, PACITAN – Mantan kepala desa (Kades) Borang, Arjosari, H Sabarudin Ahmad akhirnya secara resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pacitan.

Kepastian politisi PDI Perjuangan tersebut menjadi Dewan secara resmi dibacakan oleh Ketua DPRD setempat, Ronny Wahyono dalam agenda sidang paripurna istimewa pengambilan sumpah dan janji pengganti antar waktu (PAW) DPRD Pacitan, Senin (28/12/2015) di Gedung DPRD Pacitan, Jalan Ahmad Yani, Pacitan.

Sidang paripurna istimewa tersebut didasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa-Timur No. 171.408/869/011/2015 tanggal 21 Desember 2015 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Pacitan masa bakti 2014-2019.


“Bagi anggota dewan yang baru, saya harapkan segera beradaptasi menyesuaikan dengan lingkungannya sebagai wakil rakyat, perbedaan pendapat dalam proses pengambilan sebuah keputusan, merupakan dinamika yang selayaknya terjadi di lembaga dewan, akan tetapi bukanlah perbedaan yang berkelanjutan, anggota dewan harus bisa menampilkan hasil karya yang nyata, demi kemajuan daerah,” jelasnya.

Sabarudin Ahmad terpilih menggantikan almarhum Setyo Rahardjo (Yoyok) yang meninggal dunia pada Selasa (29/9/2015) lalu akibat sakit komplikasi. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Yoyok terkena serangan penyakit stroke, dan sempat dioperasi karena pembuluh darah pecah dan akhirnya meninggal dunia.

Dalam kesempatan tersebut Ronny juga mengapresiasi kinerja almarhum Yoyok.  “Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga almarhum atas pengabdiannya selama ini. Semoga yang bersangkutan mendapatkan pengampunan dan diberikan tempat yang layak disisi Allah, SWT,” tandasnya.

Sementara, Sabarudin Ahmad sendiri pada pemilihan legislatif (Pileg) lalu berad di daerah pemilihan IV Pacitan (Arjosari dan Tegalombo). Dimana pada Pileg tersebut, suara Sabarudin Ahmad mendapatkan 1.850 suara.

Sidang paripurna istimewa ini juga turut dihadiri para anggota DPR, Bupati Pacitan, Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) setempat. (RAPP002)