Laka Lantas JLS  Pacitan: Innova Tabrak Mega Pro, Satu Tewas

oleh -1.609 views

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Kecelakaan lalu lintas (lantas) berujung maut kembali terjadi di Jalur Lintas Selatan (JLS) Kabupaten Pacitan, tepatnya di Desa Wora-wari, Kecamatan Kebonagung yang berbatasan dengan Godek Kulon, Jetak, Tulakan pada Rabu (23/10/2015) sekitar pukul 10.16 WIB.

Kali ini laka lantas maut tersebut terjadi antara sepeda motor Honda Mega Pro dengan plat nomor AD 5204 HR yang dikemudikan oleh Aditya Arrum Mahanani, warga Rt 03 Rw 03 Des Pulutanwetan Kecamatan WuryantoroWonogiri, Jawa Tengah yang bertabrakan dengan mobil Toyota Kijang Innova G XS42 DS  dengan nomor polisi L 1736 PO Warna Abu-Abu Metalik yang dikemudikan Erwan Firmanto, warga Perumahan Gilang Taman Rt 26 Rw 08 Kabupaten Sidoarjo.

Informasi yang berhasil dihimpun Pacitanku.com, laka lantas tersebut berawal dari rombongan enam mahasiswa yang hendak berwisata ke Pacitan dengan mengendarai tiga sepeda motor berboncengan dari arah barat (Pacitan) menuju ke pantai Soge di Sidomulyo, Ngadirojo. Rombongan sepeda motor tersebut dengan posisi satu sepeda motor melaju lebih depan sedangkan dua lainya di belakang.


Namun nahas, saat tiba di tikungan, Ngalang-ngalang Ombo Desa Wora-wari Kecamatan Kebonagung, sepedah motor Honda Mega Pro berwarna biru terjatuh karena melakukan pengerean, tak hanya itu, Adit terseret, sementara pembonceng perempuan yang diketahui bernama Nia Paramita Dewi, seorang mahasiswi dengan alamat RT/RW 002/VII Dukuh Krajan, Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah tersebut terjatuh.

“Dari arah barat ke timur dan sesampainya di lokasi yang jalannya menikung pengendara Adit yang berpenumpang Nia Paramita Dewi lepas kendali yang kemudian terjatuh meluncur sejauh 13 meter ke jalur berlawanan, pada saat yang bersamaan muncul Pengemudi Innova yang dikemudikan Erwan dari arah berlawanan timur-barat (Trenggalek-Pacitan) karena jarak sudah terlalu dekat dan pengendara serta penumpang meluncur ke arah mobil dan masuk ke kolong mobil meskipun mobil sempat mengerem,” jelas Ipda Sugeng Rusly Muslan, Kepala Unit Laka Lantas Polres Pacitan.

Tak berhenti sampai disini, perempuan yang terlempar tersebut ditabrak dari arah berlawanan oleh mobil Kijang Innova abu-abu dari arah timur yang melaju kencang. Tak bisa dihindarkan lagi, korban perempuan pun tergencet mobil tersebut. Tak hanya berhenti disitu, tubuh Nia setelah menabrak bumper depan masuk ke bawah mobil.

Akibatnya, Dewi meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena mengalami luka parah di bagian kepala, sementara korban lainnya, Adit juga mengalami luka. Jenazah Dewi kini bersama korban luka berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pacitan.

“Korban Adiyta Arrum Mahanani mengalami pendarahan dalam paru-paru dalam keadaan sadar dan penumpang Nia mengalami cidera otak berat serta patah kaki kiri meninggal dunia di tempat kejadian serta kerusakan pada kedua kendaraan, selain itu kerugian materi sebesar Rp 8 juta,” pungkasnya.

Selain itu, sepeda motor Honda Megapro mengalami kerusakan di bagian belakang. Hingga berita ini diturunkan, peristiwa kecelakaan maut tersebut masih ditangani jajaran Kepolisian resor Pacitan. (RAPP002)