Kapal Tanker Raksasa Terdampar di Perairan Pacitan Jadi Tontonan Warga

oleh -2.025 views

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Senin (21/12/2015) kemarin warga di dekat perairan Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Pacitan dihebohkan dengan terdamparnya satu unit kapal tanker raksasa di perairan dekat pulau Ganjuran, Pantai Pikatan di dekat Gunung Lanang, di Dusun Batulapak, Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung.

Informasi yang dihimpun, kapal tanker bernama Alisa XVII dengan panjang 175 meter dan lebar 26 meter tersebut terdampar di perairan Pacitan karena mengalami mati mesin. Kapal buatan Indonesia dengan tujuan ke Cilacap tersebut setelah “mogok” di lautan, sempat kembali ke tengah lautan.


Namun pada sore harinya, akhirnya kandas lagi dan tidak bisa bergerak karena terjepit dua karang.

Sontak, kapal besar yang terdampar ini menjadi tontonan warga setempat. Sejak senin sore hingga senin malam, masih banyak warga menonton kejadian tak wajar di perairan Pacitan ini. Selain itu pada senin malam, arus gelombang yang besar nampak mengombang-ambingkan kapal.

Selain itu kondisi medan yang curam dan licin juga menyulitkan evakuasi, karena satu-satunya cara evakuasi adalah melalui laut. Hingga berita ini diturunkan, kapal masih berada di perairan Pacitan. (RAPP002)