Kampanye Indigo Dimeriahkan Sejumlah Artis dan Tokoh Nasional

oleh -13795 views
Kampanye akbar Indigo, Jumat (4/12/2015) di alun-alun Pacitan. (Foto: Partai Demokrat/EBY Team)
Kampanye akbar Indigo, Jumat (4/12/2015) di alun-alun Pacitan. (Foto: Partai Demokrat/EBY Team)

Pacitanku.com, PACITAN – Kampanye akbar yang digelar pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan nomor urut 1, Drs. H. Indartato, MM yang berpasangan dengan Drs. H. Yudi Sumbogo (Indigo) yang digelar Jumat (4/12/2015) di alun-alun Pacitan dimeriahkan sejumlah artis dan tokoh nasional.

Sejumlah tokoh nasional tersebut diantaranya adalah ketua fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), anggota DPR-RI Sartono Hutomo, Teuku Riefky Harsya (DPR-RI), Putu Sudiartana (DPR-RI) dan Fandi Utomo (DPR RI).

Sementara artis yang turut menyemarakkan kampanye yang dihadiri tak kurang dari 10 ribu pendukung dan simpatisan Indigo tersebut adalah penyanyi Om Sagita dan Charlie Setia Band. Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga menyampaikan arahannya dalam bentuk video.

Dalam arahannya di video yang diperlihatkan kepada peserta kampanye melalui layar lebar, SBY berharap agar masyarakat Pacitan, lebih cerdas lagi memilih calon pemimpin didaerah.

“Jangan memilih calon pemimpin yang hanya ‎bisa obral janji, namun tanpa bukti. Pilih calon pemimpin yang sudah banyak memberikan bukti. Calon pemimpin yang dekat dengan rakyatnya serta mampu menyejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Ibas yang juga Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat menyampaikan bahwa pasangan INDIGO sudah terbukti membangun Pacitan.“Yen wis ono sing pasti, ngopo pilih sing liyane. Pacitan kok dicobo-cobo (Kalau sudah ada yang pasti, kenapa pilih yang lain, Pacitan kok dicoba-coba),” tandasnya.

Kemeriahan kampanye dilengkapi aksi puluhan “Manusia Biru” atau aksi teatrikal para relawan yang seluruh badannya dicat warna biru dengan pernik tagline paslon, INDIGO Lantern, Pacitan Sejahtera. Agenda kampanye ditutup dengan aksi para penyanyi dangdut Om Sagita dan penyanyi Charlie van Houten dengan Setia Band yang menghibur peserta kampanye.

Adapun, sesuai jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, jadwal kampanye masing-masing paslon akan berakhir pada Sabtu (5/12/2015) sebelum akhirnya memasuki masa tenang dan tahap pemungutan suara pada Rabu (9/12/2015) mendatang.

Selain tahapan kampanye masing-masing paslon, tahapan Pilkada Pacitan tengah memasuki pengiriman logistik ke 740 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 166 desa dan lima kelurahan di Pacitan.

Pilkada Pacitan sendiri akan diikuti dua pasangan calon (paslon), yakni Drs. H. Indartato, MM yang berpasangan dengan Drs. H. Yudi Sumbogo (Indigo) di nomor urut 1yang diusung Partai Demokrat dan didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Satu lagi partai pendukung yang baru bergabung adalah Partai Gerindra.

Sementara pasangan kedua dengan nomor urut 2 adalah Drs. H. Bambang Susanto,  S.Pd, SE, MM yang berpasangan dengan Hj. Sri Retno Dhewanti, A. Md (Basudhewa) yang diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura dan didukung Partai Amanat Nasional (PAN). (RAPP002)