Lifter Sulsel Borong 3 Emas di Kejurnas Yunior dan Remaja IV di Pacitan

oleh -13795 views

Pacitanku.com, PACITAN – Atlet angkat besi atau lebih dikenal dengan lifter asal Sulawesi Selatan Rahmat Erwin Abdullah, sukses merebut tiga medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Yunior & Satria Remaja IV 2015 yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, 27 November – 3 Desember 2015.

Informasi yang diperoleh Pacitanku.com, dengan hasil ini, lifter unggulan di Kejurnas tersebut berhasil mencapai targetnya. Adapun, tiga emas itu diraih pada tiga angkatan di kelas 62kg putra. Selain Rahmat, atlet angkat besi Sulsel lainnya yakni Harianto Krisna Wahyu (kelas 69kg) juga mampu merebut tiga medali perak setelah menempati posisi kedua dalam tiga angkatan yang dilakukannya.

Rahmat dan Harianto sebelumnya juga memastikan diri lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat setelah mampu tampil maksimal pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional di Bandung, Jawa Barat, 30 September – 7 Oktober 2015.

Selain dari Sulses, lifter asal Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Muhammad Zul Ilmi juga sukses meraih satu emas dan dua perak. Saat bertanding di kelas 85 Kg, Zul sukses merebut emas di angkatan snatch dengan berat 169 Kg.

Angkatan snatch atau mengangkat barbell dari bawah ke atas. Sementara, di kelas tersebut, medali perak di angkatan snatch dipegang Affuwun dari Jawa Tengah dengan berat angkatan 121 Kg. Perunggu menjadi milik lifter Jawa Timur dengan berat angkatan 97 Kg.

Sementara, lifter tuan rumah Syafira Dwi Puspita juga berhasil mencatatkan prestasi maksimal dengan berhasil meraih medali emas dalam ajang pencarian bibit unggul lifter Indonesia tersebut. Sejauh ini, Syafira memang menjadi atlet lifter andalan Pacitan. (RAPP002)