Ratusan Atlet Ikuti Kejurnas Angkat Besi Yunior dan Satria Remaja IV

oleh -Dibaca 1.213 kali
Kejurnas Angkat Besi Yunior di Pacitan 2015. (Foto: Bambang/Pacitanku)
Kejurnas Angkat Besi Yunior di Pacitan 2015. (Foto: Bambang/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Lebih dari 250 atlet dari 11 Provinsi di Indonesia ikut andil dalam agenda Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Yunior dan Satria Remaja IV yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan yang digelar sejak Jumat (27/11) hingga Kamis (3/12) mendatang.

Menurut Ketua Umum PB Persatuan Angkat Besi, Berat, dan Binaraga (PABBSI) periode 2015-2020, Rosan Perkasa Roeslani, dalam sambutannya, agenda kejurnas yunior dan satria remaja ini adalah agenda pembuka di kepengurusan PB PABBSI yang baru. Adapun, salah satu target besar PB PABBSI ini adalah  menghadapi Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil tahun depan.

Selain itu, beberapa even juga terus dimantapkan oleh PB PABBSI, yakni PON XIX/2016 di Jawa Barat, Olimpiade 2016 Rio de Jeneiro, SEA Games 2017 Malaysia dan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Target yang ingin dicapai oleh kepengurusan PB PABBSI nanti adalah bisa menyumbangkan medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro Brazil tahun 2016,” katanya, Sabtu (28/11/2015).

Sebagai olahraga dengan level kelas dunia, imbuh Rosan, diharapkan dengan berbagai even, para lifter Indonesia minimal mempertahankan prestasi ini dan maksimal mencetak prestasi yang lebih baik lagi

Dalam agenda Kejurnas ini, akan memperebutkan beberapa juara, diantaranya lifter terbaik yunior putra, yunior putri, lifter terbaik remaja putra dan putri.

Sementara, beberapa provinsi menjadi unggulan dalam kejurnas ini adalah tim angkat besi Sulawesi Selatan yang menyiapkan empat atlet. Empat atlet yang terus dimatangkan kemampuannya itu yakni Rahmat Erwin Abdullah (kelas 63kg), Harianto Krisna Wahyu (kelas 69kg), Maria (kelas 44kg) serta Akib Cahya Endianta yang akan turun di kelas +69kg.

Dua dari empat lifter Sulsel itu yakni Rahmat Erwin Abdullah (kelas 63kg) serta Harianto Krisna Wahyu (kelas 69kg) memiliki pengalaman dan prestasi maksimal di sejumlah kejuaraan baik pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ataupun kejurnas Pra-PON 2015.

Dalam pembukaan Kejurnas angkat besi dengan tajuk ”Dengan pembinaan usia muda, kita persiapkan prestasi dunia” ini turut dimeriahkan tampilan seni Reog Ponorogo, drumband dari Universitas Islam Indonesia (UII) DI Yogyakarta, tari gambyong dan tarian Kethek Ogleng dari Pacitan.

Selain ketua PB PABBSI, turut hadir dalam pembukaan Kejurnas tersebut diantaranya adalah Bupati Pacitan Indartato, Wakil Bupati Soedjono, ketua tim penggerak PKK Kabupaten Luky Tribaskorowati Indartato, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Wasi Prayitno, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, dan para tokoh masyarakat dan olahraga di Pacitan. (BSPP005)