Dewan Pacitan Segera Dapatkan Enam Mobil Baru

oleh -229 views
Gedung DPRD Pacitan. (Foto : Dok.Pacitanku)
Gedung DPRD Pacitan. (Foto : Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kabupaten Pacitan menyatakan bahwa para pimpinan alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan akan menerima mobil dinas (mobdin) baru sejumlah enam unit yang dialokasikan pada perubahan anggaran keuangan (PAK) Tahun 2015 ini.

Menurut Kepala DPPKA Pacitan, Heru Sukresno dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (7/10/2015) kemarin di Pacitan menyatakan bahwa akan ada pembelian enam unit mobdin untuk pimpinan alat kelengkapan DPRD Pacitan.

Lebih lanjut, Heru menyampaikan bahwa badan anggaran sudah menyetujui anggaran pembelian mobdin tersebut sebanyak 6 unit, dimana masing-masing dianggarkan sebesar Rp. 190 juta.

“Awalnya (beli) Toyota Avanza tipe G, akan tetapi seiring menaiknya kurs dollar, harga untuk tipe tersebut juga terus meroket dan dimungkinkan anggarannya tidak cukup. Sehingga akan kita koordinasikan lebih lanjut dengan calon pengguna dari kendaraan dinas tersebut,” jelasnya.

Dengan terbatasnya anggaran, Heru menyatakan tidak mungkin akan mengurangi jumlah mobdin, karena calon pengguna dari aset daerah itu sudah dipastikan sebanyak enam pimpinan alat kelengkapan.

Rencananya, proses pengadaan mobdin baru nantinya akan dilaksanakan melalui mekanisme penunjukan langsung ‎dengan standar harga pemerintah (general staff officer/GSO) karena istem tersebut sudah sesuai standar dan ketentuan LKPP.

“Pengadaan mobdin tersebut akan menggunakan sistem penunjukan langsung dengan harga GSO. Adapun pelaksananya tentu agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang sudah ditunjuk,” pungkasnya.

Adapun, unsur alat kelengkapan dewan di Pacitan yang direncanakan mendapatkan mobdin tersebuta dalah unsur pimpinan DPRD, Badan Musyawarah (Bamus), Komisi, Badan Anggaran, Badan Legislasi Daerah (Balegda) dan Badan Kehormatan DPRD.  (yun/RAPP002)