Sartono Berharap Produktivitas Pertanian Empat Kecamatan di Pacitan Meningkat

oleh -13715 views

Pacitanku.com, TULAKAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) dari Fraksi Partai Demokrat, Sartono Hutomo memberikan bantuan 10 hand tracktor (traktor tangan) untuk 10 kelompok tani di empat kecamatan di Pacitan, yakni Tulakan, Ngadirojo, Tegalombo dan Kebonagung.

Penyerahan bantuan tracktor tersebut digelar di Desa Bungur, Kecamatan Tulakan, Sabtu (3/10/2015) kemarin.

“Alhamduillah aspirasi dari panjenengan semuanya sudah terealisasi yaitu permohonan alat hand tractor untuk 10 kelompok tani yang ada di Tulakan, harapan saya alat tersebut bisa bermanfaat untuk masing-masing kelompok dan tidak hanya dari anggotanya tetapi juga bermanfaat bagi petani lain di kecamatan tulakan,” kata Sartono saat memberikan sambutan dalam penyerahan bantuan.

Dengan traktor tersebut, suadara dari Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berharap memberikan dampak kenaikan produktivitas pertanian di empat kecamatan tersebut.

“Alat yang akan panjenengan terima adalah hand tractor model baru yang ukuranya lebih kecil, tetapi mempunyai tenaga yang besar dan irit bahan bakar semoga bermanfaat dan tak lupa sampaikan salam saya kepada segenap anggota kelompok tani, semoga alat yang akan diterima nanti bermanfaat dan saya bisa melihat hasilnya nanti pada waktu panen,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sartono menyampaikan bahwa pihak terkait di bidang pertanian supaya terus memantau perkembangan kelompok tani, agar petani di Pacitan lebih maju.

“Saya juga berpesan kepada jajaran dinas indagkop Pacitan, anggota DPRD ibu titik atau pak warso, tim Sartono Dhulur Dhewe untuk terus di pantau dan dibangun silaturahmi yang baik dengan teman-teman kelompok tani, supaya jika ada kesulitan-kesulitan terkait pertanian atau alat kita bisa sharing dan akhirnya anggota kelompoktani dan petani di Tulakan bisa menjadi petani yang maju dan mempunyai taraf ekonomi yang baik,” tutupnya.

Penulis: Adna Khoirotul A’yun

Editor: RAPP002