Tidar Jaya Arjowinangun Raih Gelar Juara Gala Desa Pacitan 2015

oleh -102.204 views
Tidar Jaya Arjowinangun juara pertama Gala Desa 2015. (Foto: Doc Info Pacitan)
Tidar Jaya Arjowinangun juara pertama Gala Desa 2015. (Foto: Doc Info Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kesebelasan Tidar Jaya Arjowinangun sukses menjadi juara turnamen sepakbola Gala Desa tahun 2015. Hal itu dipastikan setelah dalam partai final yang digelar Sabtu (5/9/2015) di Stadion Pacitan, Tidar Jaya sukses menaklukkan Persida Sidoharjo dengan skor 0-0 (4-1) melalui adu penalti.

Dalam laga final yang berlangsung cukup seru tersebut, kedua tim, Tidar Jaya dan Persida sama – sama kuat, sehingga di babak normal skor masih sama kuat 0-0, sehingga pertandingan harus diselesaikan dengan adu penalti. Di babak tos-tosan, Gigih Pramudito dan kawan-kawan sukses mengalahkan finalis Gala Desa tahun lalu tersebut dengan skor 4-1. Atas kemenangan ini, Tidar Jaya Arjowinangun sukses mendapatkan piala antar desa HUT RI PSSI Pacitan yang diserahkan langsung oleh Bupati Pacitan, Indartato usai pertandingan.

Bagi Persida Sidoharjo, ini adalah tahun kedua secara berturut-turut hanya berpredikat sebagai finalis setelah tahun lalu dikalahkan Menadi 1-3 di tempat yang sama.  Sementara, juara bertahan 2014, Menadi sendiri pada tahun ini hanya sampai ke babak perempat final setelah takluk dari Baleharjo dengan skor tipis 1-0. Untuk peringkat 3 bersama adalah Kelurahan Baleharjo dan Desa Mentoro.

Tidar Jaya juara pertama Gala Desa Pacitan 2015. (Foto: Jatno Tini)
Tidar Jaya juara pertama Gala Desa Pacitan 2015. (Foto: Jatno Tini)

Tidar Jaya lolos ke final setelah sebelumnya di babak semifinal mengkandaskan perlawanan Mentoro dengan skor tipis 1-0. Sementara Persida Sidoarjo ke final setelah menang adu penalti  0-0 (6-5) saat jumpa Baleharjo.

Sebagai informasi, turnamen antar desa Gala Desa Pacitan ini diikuti oleh seluruh desa di Kecamatan Pacitan kota dalam rangka PPHBN 2015, yang dimulai sejak 8 Agustus lalu dan selesai pada Sabtu (5/9/2015) hari ini. Selain di Pacitan kota, turnamen Gala Desa juga digelar di kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Ngadirojo. (RAPP002)

 

Daftar Juara Gala Desa Pacitan

2015  – Arjowinangun  (vs Sidoharjo 0-0, 4-1 via adu penalti)

2014  – Menadi (vs Sidoharjo 3-1)

2013  – Menadi (vs Widoro 2-0)

[irp]