Dewan Prihatin Fasilitas Pendidikan di Pacitan

oleh -10854 views
Salah satu ruang kelas di SD di Pacitan masih minim infrastuktur berupa bangku. (Foto : DOk.Pacitanku)
Salah satu ruang kelas di SD di Pacitan masih minim infrastuktur berupa bangku. (Foto : DOk.Pacitanku)
Anak - anak SD di Pacitan. (Foto : Dok.Pacitanku)
Anak – anak SD di Pacitan. (Foto : Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Dunia pendidikan ternyata belum banyak berpihak kepada rakyat kecil, terutama di daerah terpencil. Terbukti, di beberapa tempat di Pacitan, saat ini masih banyak kekurangan tenaga pendidik maupun sarana penunjang KBM atau Kegiatan Belajar Mengajar.

Hal itu disampaikann oleh Sartono Hutomo, Anggota DPR RI dari Pacitan saat melakukan reses anggota DPR RI di Pacitan, Selasa (28/7/2015) kemarin.

Selain masalah sarana prasarana, Sartono juga menyoroti terkait adanya kemerosotan moral usia sekolah saat ini.

Di hadapan para para guru dan masyarakat Pacitan, Sartono meminta kepada pemerintah  agar memperhatikan kondisi dunia pendidikan. “Minimnya fasilitas pendidikan di beberapa daerah terpencil harus menjadi catatan khusus serta perhatian ekstra dari Pemerintah RI saat ini,” jelasnya.

Terpisah, Danik Mulyani, yang mewakil kalangan Kepala Sekolah  di  Pacitan menjelaskan kalau perlu ditingkatkannya ajaran-ajaran moral dan keagamaan di sekolah.

“Dekadensi moral masyarakat terutama kalangan remaja saat ini, tidak terlepas dari melemahkan pengamalan ajaran dan nilai-nilai agama serta kurangnya fasilitas sekolah yang seharusnya bisa terjamin mutu dan kualitasnya,” ungkapnya. (RAPP002)