Puskesmas di Pacitan Dilarang Tutup Selama Lebaran

oleh -101.557 views
puskesmas ngadirojo (Foto : Panoramio)
puskesmas ngadirojo (Foto : Panoramio)
puskesmas ngadirojo (Foto : Panoramio)
puskesmas ngadirojo (Foto : Panoramio)

Pacitanku.com, PACITAN – Guna tetap mmeberikan pelayanan selama libur Hari Raya Idul Fitri 1436 H, seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Pacitan akan terus buka. Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pacitan, Rahmad Dwiyanto.

Dikatakan Rahmad, para Petugas Tenaga Kesehatan di 24 Puskesemas yang tersebar di wilayah Kabupaten Pacitan terus diminta tetap memberikan pelayanan kesehatan selama libur lebaran. Pihak Dinkes mengancam jika ada Puskesmas di Pacitan tutup saat libur Lebaran akan diberi sanksi tegas.

“Kita akan membentuk tim untuk melakukan pemantauan terhadap tenaga kesehatan yang piket di Puskesmas setiap hari,” ujarnya kepada wartawan, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Rahmad menyampaikan bahwa kebijakan tersebut dilakukan agar masyarakat tetap mendapatkan pelayanan kesehatan. “Kami  akan memberi sanksi pada tenaga medis yang tidak melaksanakan tugas selama libur lebaran, yang berupa hukuman administrasi maupun berupa teguran,” tegasnya.

Jadi, untuk warga Pacitan yang berobat atau menggunakan fasilitas Puskesma, dipastikan Puskesmas akan terus memberikan layanan kesehatan selama 24 jam. Pelayanan 24 jam juga berlaku untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pacitan selama Lebaran. (JTV/RAPP002)