Rumah Katemi Hangus Dilalap Api, Bupati Pacitan Santuni Rp 2 Juta

oleh -101.017 views
Penyerahan bantuan korban kebakaran di Pringkuku. (Foto: BPBD Pacitan)
Penyerahan bantuan korban kebakaran di Pringkuku. (Foto: BPBD Pacitan)
Penyerahan bantuan korban kebakaran di Pringkuku. (Foto: BPBD Pacitan)
Penyerahan bantuan korban kebakaran di Pringkuku. (Foto: BPBD Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bulan Ramadhan, nasip apes harus dialami Katemi (90) warga RT/RW 01/ Dusun Glinggangan, Kecamatan Pringkuku yang rumahnya mengalami kebakaran hebat pada Senin (29/6/2015) lalu. Akibat kebakaran yang terjadi, rumahnya terlalap si jago merah. Selain itu, Katemi harus mengalami luka bakar di bagian wajah akibat terkena semburan si jago merah.

Untuk meringankan beban Katemi, Bupati Pacitan Indartato saat berkunjung dan safari Ramadhan di Desa Glinggangan memberikan santunan kepada Katemi sebesar Rp 2 juta, Rabu (1/7/2015) malam WIB. Meski hanya bersifat sementara pasca bencana, namun diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban derita korban yang rumahnya ludes terbakar.”Saya imbau tetap sabar dan tentu saja pemerintah daerah akan selalu memperhatikan,” ungkap Indartato usai memberikan santunannya.

Selain bantuan dari Bupati, Katemi juga menerima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan berupa bahan-bahan pokok sebanyak empat paket sebagai bekal sementara.” Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan, Mohon maaf apabila ada kesalahan, kami akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa mensejahterakan masyarakat Pacitan,” imbuh Indartato saat menyampaikan sambutannya dalam safari yang dihadiri jajaran Muspika setempat.

Sebagai informasi, pada Senin (29/6/2015), rumah milik Katemi dilalap si jago merah. Peristiwa itu berawal ketika Katemi hendak membakar sampah, setelah api berkobar, sampah plastik menetes ke jerami, dan membakar meteran listrik seisi rumah.

Nenek tersebut yang ketakutan hanya meminta tolong, namu suara parau pun tidak terdengar warga, sehingga tetangga dan anaknya nya baru mengetahui kejadian ini setelah melihat asap tebal mengepul dari rumah Katemi. Akibat kebakaran hebat itu, rumah Katemi ludes dan wajahnya terbakar akibat terkena api, selain itu kerugian tak kurang dari Rp 100 juta.  (Riz/SKPD/RAPP002)