Pantau Try Out di SD, Indartato Berharap Sekolah Pastikan Kesiapan US

oleh -13725 views

Ilustrasi UjianPacitanku.com, PRINGKUKU – Bupati Pacitan, Drs H Indartato, MM meminta kepada sekolah dan para siswa siap menjalani Ujian Sekolah (US) untuk Sekolah Dasar (SD) dengan baik dan memperoleh hasil maksimal. Hal itu disampaikan Indartato di sela memantau pelaksanaan try out SD di Pacitan dan Pringkuku, Senin (6/4/2015) kemarin.

Menurut Indartato di sela kunjungan ke sekolah, para guru harus memperhatikan anak didik, hal itu berguna untuk memastikan pelaksanaan US. Meski tidak lagi melakukan ujian nasional, namun siswa diharapkan tetap bersungguh sungguh dalam mengerjakan soal. “Jika memang masih ada evaluasi yang kurang maka harus segera dibenahi, saya ingin memastikan anak-anak siap menjalani ujian dan hasilnya baik,” katanya, dilansir dari laman resmi SKPD Pacitan.

Dalam kunjungan yang didampingi oleh Sakundoko, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Pacitan di SDN Bangunsari, Bupati juga sekaligus memantau pelaksanaan ulangan tengah semester (UTS) bagi sekolah yang baru melaksanakan.

Sementara, terkait pelaksanaan kurikulum yang sebagian sebagaian sekolah sudah menerapkan K13 dan yang lain masih bertahan dengan KTSP, bupati berharap untuk tidak dipermasalahkan. Jangan sampai fokus anak didik terpengaruh yang berakibat pada buruknya hasil ujian. “Kepada orang tua saya berharap turut mendukung, karena bagaimanapun sebagaian besar waktu anak berada di rumah,”pungkasnya.

Untuk di Pacitan, berdasarkan informasi dari Dindik, US untuk SD/MI akan berlangsung  Mei mendatang. Sementara,  ujian nasional tingkat SMA/SMK akan dilaksanakan pada 13-16 April 2015  sedangkan SMP/MTs pada 4-7 Mei 2015. (Riz/SKPD/RAPP002)