Ditinggal Ngarit, Sepeda Motor Milik Penjaga SD Nawangan Raib Dicuri

oleh -Dibaca 1.265 kali
sepeda motor yang dicuri Yanto kemarin. (Foto : IST)
sepeda motor yang dicuri Yanto kemarin. (Foto : IST)
sepeda motor yang dicuri Yanto kemarin. (Foto : IST)
sepeda motor yang dicuri Yanto kemarin. (Foto : IST)

Pacitanku.com, NAWANGAN – Malang nasib Wahyudi (38) warga Dusun Semen, Desa Gondang, Kecamatan Nawangan. Pria yang berprofesi sebagai penjaga di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gondang I Nawangan ini harus kehilangan sepeda motor yang biasa dipakai untuk beraktivitas pada kamis (12/3/2015) sekitar pukul 16.00 WIB akibat dicuri. Belakangan, diketahui pencurinya juga warga setempat.

Berdasarkan informasi dari anggota Sutopo, Senkom Mitra Polri Nawangan, kejadian tersebut bermula saat Wahyudi pergi ke ladang untuk mencari rumput (ngarit-red). Wahyudi kemudian sepeda motor merek Yamaha Jupiter Z tersebut diparkir di tepi jalan yang memang kondisinya sepi. Sementara Wahyudi pun asyik mencari rumput. Sejurus kemudian, pelaku yang diketahui bernama Haryanto (34), warga Dusun Krajan, Nawangan sedang berada di tempat yang sama dengan korban sedang mencari batu akik bersama anaknya.

Mengetahui ada sepeda motor terparkir di pinggir jalan, Yanto pun mengambil sepeda motor tersebut, kemudian dititipkan didepan rumah tetangganya. Tak lupa untuk meninggalkan jejak, plat nomor sepeda motor tersebut dicopot.

Sementara, Wahyudi pun usai merumput dan alangkah kagetnya saat mendapati sepeda motor miliknya raib tak berbekas. Meski panik, ia pun segera melaporka pencurian tersebut ke Kepolisian Sektor (Polsek) Nawangan setelah sebelumnya dilapori oleh saksi mata.

Berbekal laporan dari korban, pihak Polsek Nawangan pun segera menindaklanjuti dengan menangkap pelaku di rumahnya, Jumat (13/3/2015) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Akibat perbuatannya, pelaku terancam kurungan dan dijerat dengan pasal pencurian. Saat ini pelaku ditahan di Mapolsek Nawangan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Wildan/RAPP002)