310 Personil Polres Disiagakan Kawal Kunjungan SBY ke Pacitan

oleh -Dibaca 850 kali
Diklat Kamtibmas Senkom MItra Polri. (Foto : WIldan/Pacitanku)
Diklat Kamtibmas Senkom MItra Polri. (Foto : WIldan/Pacitanku)
Ilustrasi Kepolisian Pacitan
Ilustrasi Kepolisian Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN – Agenda pulang kampung Presiden keenam RI, Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono GCB AC (SBY) hari ini, Selasa (10/3) hingga Kamis (12/3) menjadi agenda temu kangen SBY dengan kampung halamannya yang pertama semenjak menyelesaikan jabatannya sebagai Presiden pada 20 Oktober 2014 lalu.

Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan pun segera menyiapkan penyambutan kedatangan SBY yang kelahiran Tremas, Arjosari ini selama tiga hari kedepan, salah satunya adalah dari pihak Kepolisian Resort (Polres) Pacitan. Agenda pulang kampung SBY selama di Pacitan pun mendapatkan pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Menurut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pacitan Ajun Komisaris Besar (AKBP) Taryadi, mengatakan jumlah anak buahnya yang dilibatkan sekitar 310 personel. “Mereka terdiri dari lintas fungsi, seperti Satuan Lalu Lintas, Satuan Intelijen dan Keamanan, dan Satuan Lalu Lintas,” katanya, senin (9/3/2015).

Selain itu, pihak Polres juga menerapkan keamanan tingkat tinggi. “Pengamanannya standar VVIP (very-very important person) di semua titik yang akan beliau kunjungi,” pungkasnya. (Nofika/Tempo/RAPP002)